Liga Primer Inggris

Cerita Pep Guardiola yang Hampir Gabung Manchester United

Minggu, 10 Desember 2017 17:15 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sebuah pengakuan mencengangkan saat dirinya bertemu Sir Alex Ferguson pada akhir 2012 lalu. 

Saat itu, Sir Alex dan Guardiola bertemu di New York pada Desember 2012. Pelatih legendaris asal Skotlandia itu meminta Guardiola untuk menggantikan dirinya menjadi juru taktik anyar Manchester United. 

Namun karena Guardiola belum lancar berbahasa Inggris, ajakan Sir Alex pun tak bisa direspons dengan baik oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.

© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson. Copyright: INDOSPORTSir Alex Ferguson.

"Bahasa Inggris saya saat ini tidak sempurna, tapi agak lebih baik. Pada saat itu, bahasa Inggris saya buruk dan mungkin saya tidak mengerti apa yang dia katakan,” ungkap Guardiola dilanir Manchester Evening News.

“Tapi, saya tidak ingat kapan kami makan malam di sebuah restoran dan dia menyarankan saya pergi ke Old Trafford. Saya tak ingat.” lanjutnya.

© INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Guardiola bertemu Sir Alex sesaat meninggalkan Barcelona selama setahun. Dia pun akhirnya menerima pinangan Bayern Munchen untuk mempersembahkan tiga gelar sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Manchester City pada tahun 2016.

“Pada saat itu, saya sudah berbicara dengan Bayern (Munchen). Dan di dalam pikiran saya, sangat jelas bahwa saya ingin menjalani pengalaman luar biasa di Jerman. Bayern adalah yang pertama mengontak saya, bersama Manchester City. Namun, saya memutuskan pergi ke Jerman, belajar bahasa Jerman, dan menjalani pengalaman hebat,” 

8