Liga Primer Inggris

Masuk Pertengahan Desember, Wenger Berharap Tidak Lagi Dihantui oleh 'Setan'

Minggu, 10 Desember 2017 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal akan bertamu ke markas Southampton FC di Liga Primer Inggris, Minggu (10/12/17). Memasuki pertengahan bulan Desember, Arsenal harusnya waspada. Dengan catatan-catatan tak menyenangkan yang mereka dapatkan setiap bulan Desember dalam beberapa tahun terakhir.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun berharap dirinya tidak lagi dihantui oleh catatan-catatan negatif tersebut saat menghadapi Southampton nanti malam. Pelatih asal Prancis itu juga tidak memungkiri bahwa para pemain yang dimiliki Soton dalam beberapa tahun terakhir sangatlah luar biasa.

"Dalam dua tahun terakhir, kami selalu bermain jelek pada tanggal 26 Desember hingga tanggal 1 Januari. Dan itu benar, itu selalu menjadi masa-masa sulit bagi kami," ucap Wenger dilansir dari Mirror.

"Saya juga harus mengatakan, ketika anda melihat para pemain yang dimiliki oleh Southampton, Adam Lallana, Sadio Mane, Graziano Pelle, mereka memiliki skuat yang luar biasa."

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

The Gunners hanya mampu memenangkan tiga dari 10 laga tandang terakhir mereka menghadapi Southampton di ajang Liga Primer Inggris. Namun, saat kunjungan terakhir mereka ke St Mary's, Arsenal mampu menang 2-0 dan hal ini membuat Wenger merasa optimis.

"Arsenal sudah bermain baik di Liga Europa dan kami juga cukup bagus di Liga Primer Inggris. Southampton merupakan tim yang bagus, tapi kita harus meneruskan performa kita di beberapa laga terakhir."

6