Seperti Ini Cara Liverpool Jaga Coutinho dari Kejaran Barcelona

Rabu, 13 Desember 2017 09:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Bintang gelandang Liveprool, Phillipe Coutinho mengungkapkan bahwa dirinya begitu menikmati tantangan baru yang kini diberikan oleh timnya. Terlebih lagi, tantangan tersebut berkaitan dengan posisi barunya di musim ini. 

Dibandingkan dengan posisi sebelumnya, dimana Coutinho biasa menjadi bagian dari tiga terdepan, kini ia lebih banyak bermain di belakang trio penyerang.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Posisi barunya tersebut rupanya tak mengurangi keberuntungannya untuk menghasilkan sembilan gol dan enam umpan di semua kompetisi yang ia lalui bersama Liverpool sepanjang musim ini. 

Pemain Brasil yang menjadi target utama Barcelona pada Januari musim depan, merasakan bahwa dirinya telah beradaptasi dengan perubahan perannya di lapangan. Coutinho menilai bahwa perubahan tersebut akan mengembangkan penampilannya. 

"Saya pikir bermain di posisi dimana Anda akan mampu memainkan bola dan membuatnya sebagai sebuah hal penting. Anda lebih merasa menyatu di laga tersebut. Ini adalah posisi yang saya rasa dapat saya adaptasi dengan baik, dan saya menyukainya," ungkap Coutinho. 

Dilansir Sportsmole, Coutinho sendiri mengakui dirinya selalu mencoba untuk lebih berkembang dan mampu mencetak gol . Ia juga lebih bebas bergerak di setiap penampilannya karena posisi barunya memang menuntutnya untuk banyak bergerak. 

© INDOSPORT
Mohamed Salah menghampiri Coutinho pasca mencetak gol ke gawang Leicester. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah menghampiri Coutinho pasca mencetak gol ke gawang Leicester.

"Musim lalu, ada banyak gol yang dihasilkan dan itu adalah yang tertinggi yang pernah saya hasilkan. Namun setiap musimnya saya mencoba dan mengembangkannya, serta saya berharap untuk terus melakukannya. Saya selalu ingin menghasilkan gol lebih banyak lagi. 

Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi West Brom Albion dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Kamis (14/12/2017) mendatang. The Reds berambisi meraih kemenangan melawan WBA, demi kembali ke jalur kemenangan dan bisa merangsek ke tiga besar papan klasemen.

121