Liga Indonesia

Ternyata Spaso Sudah Pernah Bergabung dengan Bali United

Kamis, 14 Desember 2017 13:24 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Dalam akun Instagram resmi Bali United, ada unggahan video yang memperlihatkan Ilija Spasojevic tengah menandatangani surat kontrak. Spaso memang menjadi striker paling gres bagi Serdadu Tridatu untuk menghadapi Liga 1 dan Liga Champions Asia musim depan.

"kemBALI! Melanjutkan misinya untuk merumput di pulau Bali. Mari kita tunggu penampilan beringas penyerang yang satu ini Semeton! #kemBALI," demikian pernyataan Bali United.

© Instastory Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic resmi mengenakan jersey Bali United. Copyright: Instastory Ilija SpasojevicIlija Spasojevic resmi mengenakan jersey Bali United.

Tidak salah memang jika Spaso disebut "kemBALI". Pasalnya striker 30 tahun itu memang sudah pernah tinggal di Bali sekitar tujuh tahun silam. Tepatnya ketika ia berkostum Bali Devata di kompetisiLiga Primer Indonesia yang muncul saat ada dualisme kompetisi di tanah air pada 2011 lalu.

Kesan kembali ini semakin kuat karena Spaso sejatinya tidak asing dengan Bali United. Bahkan bisa dibilang dia sudah pernah 'bergabung' dengan klub ini sebelumnya.

Sekadar info, Bali United merupakan nama baru bagi Putra Samarinda. Klub ini sudah eksis sejak 1989 hingga akhirnya lisensinya dibeli oleh Yabes Tanuri dan pindah homebase ke Bali sekaligus berganti nama menjadi Bali United pada 2015.

Tepat satu tahun sebelum Putra Samarinda pindah ke Bali, Spasojevic sempat memperkuat tim asal Kalimantan Timur ini. Hanya setahun bersama Putra Samarinda, Spaso sukses mencetak 10 gol dan masuk dalam daftar elite pemain tersubur di Indonesia Super League musim 2014. 

Meskipun sudah menggunakan nama berbeda, sejatinya Spaso memang 'kembali' ke klub lamanya. 

39