Liga Italia

Prediksi Fiorentina vs AC Milan: La Viola Siap Genapkan Kekalahan Milan

Jumat, 29 Desember 2017 00:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Fiorentina vs AC Milan Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Fiorentina vs AC Milan

AC Milan baru saja mendapat angin segar kala berhasil menaklukkan Inter Milan di Coppa Italia. Anak asuh Gennaro Gattuso ini sukses menyingkirkan I Nerazzuri dan menantang Lazio di laga semifinal Coppa Italia musim 2017/18. Gol Patrick Cutrone di paruh pertama babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-104 menjadi satu-satunya gol dalam laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut.

© INDOSPORT
Fiorentina vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTFiorentina vs AC Milan.

Hasil itu sepertinya akan menjadi modal bagi I Rossoneri untuk mencuri poin penuh di kandang Fiorentina. Sejauh ini, Leonardo Bonucci dkk masih bertengger di peringkat 11 klasemen, sementara La Viola sedikit lebih baik dengan berada di posisi 8 klasemen sementara Serie A musim 2017/18.

AC Milan bisa saja datang dengan kepala tegak ke markas tuan rumah setelah berhasil menaklukkan peringkat ketiga Inter Milan. Namun, melihat rekor pertandingan Suso dkk di Liga Italia terlihat sangat buruk. Dua pertandingan terakhir bahkan mereka kalah telak dari Verona dan Atalanta. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan jika mereka akan kembali kalah, terlebih bermain di kandang lawan. 

Apalagi tim besutan Stefano Pioli ini terbilang konsisten. La Viola mengalami 6 kekalahan yang rata-rata dialami dari klub besar, seperti Lazio, Juve, dan Inter Milan. Selebihnya mereka berhasil menang 7 kali dan bermain imbang 5 kali.

La Viola dikenal memiliki kualitas penyerang sayap yang cepat. Karenanya, Fiorentina kerap mengandalkan serangan balik. Data Whoscored menunjukkan jika Fiorentina memiliki  kemampuan kreasi serangan balik yang mumpuni. Rata-rata gol yang tercipta berasa dari skema tersebut. 

Federico Chiesa dan Cyril Thereau patut diwaspadai oleh gelandang dan lini pertahanan AC Milan. Kedua pemain ini mempunyai skill dan kecepatan yang bisa membahayakan lawan. Lini pertahanan La Viola juga tak begitu buruk, duet Milenkovic dan Milan Badelj tak bisa dianggap remeh penyerang Milan, mereka solid dan punya fisik yang prima.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Fiorentina vs AC Milan Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Fiorentina vs AC Milan

Sementara, I Rossoneri diperkirakan akan tampil dengan formasi andalan mereka, 4-3-3. Nikola Kalinic, Suso, dan Cutrone diprediksi akan diturunkan Gattuso sejak menit awal. Sementara di lini tengah duet, Montolivo dan Frank Kessie tetap akan menjadi andalan Milan. 

AC Milan ditangan Rhino, julukan Gattuso praktis mengandalkan penguasaan di lini tengah. Serangan Milan banyak bertumpuh pada kreativitas gelandang tengah mereka, dalam hal ini Bonaventura dan Montolivo. Sayangnya mereka tak memiliki striker yang tajam. AC Milan lumpuh pada tahap penyelesaian.

Oleh karena itu, pada laga nanti, Milan diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, mereka akan kesulitan membobol gawang tuan rumah. Sebaliknya, Fiorentina akan memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Rossoneri saat tengah asyik menyerang. Dua gol kemungkinan besar akan tercipta di laga ini. 

Player To Watch 

Federico Chiesa (Fiorentina)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Federico Chiesa (Fiorentina) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Federico Chiesa (Fiorentina)

Penyerang sayap berusia 20 tahun ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Dengan postur tubuh yang kecil, ia sangat licin di lini pertahanan lawan. Bonucci cs patut mewaspadai pergerakan anak kandung Enrico Chiesa, striker Italia di era 1990-an ini.

Suso (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Suso (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Suso (AC Milan)

Pemain berusia 24 tahun asal Spanyol ini memiliki tren positif dalam beberapa laga bersama Milan. Berposisi sebagai penyerang sayap, ia kerap mengancam kiper lawan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Fiorentina perlu mewaspadai mantan pemain Liverpool ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Fiorentina vs AC Milan Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Fiorentina vs AC Milan