Liga Italia

Tak Perpanjang Kontrak di China, Capello Kembali Tukangi AC Milan?

Kamis, 28 Desember 2017 14:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Nama Fabio Capello sudah tak asing asing lagi di jagat sepakbola dunia. Ia sudah malang melintang di berbagai klub elit di Eropa sebagai seorang pelatih, bahkan pernah menukangi Timnas Inggris. Terakhir, Capello melatih klub China, Jiangsu Suning, namun baru-baru ini ia memberi sinyal bahwa tak akan memperpanjang kontrak di negeri Tirai Bambu tersebut.

"Saya telah berbicara dengan ketua dan saya tidak berencana untuk memperbaharui kontrak," kata Capello kepada kantor berita China Xinhua seperti dikutip dari Soccerway.

Kini, Fabio Capello dikaitkan dengan AC Milan yang tengah terseok-seok di Liga Italia musim ini. Capello sendiri bukan orang yang baru dengan klub peraih Liga Champions terbanyak di Italia tersebut. Pelatih berusia 71 tahun ini pernah melatih I Rossoneri tahun 1991-1996 dan musim 1997/98.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAncelotti dan Fabio Capello

Milan memperoleh empat gelar Serie A dan satu gelar Liga Champions pada masa itu 1991/96. Setelah itu hijrah ke Madrid selama satu musim, sebelum kembali ke San Siro untuk musim 1997/98, sayangnya, pada musim itu Capello kurang berhasil. Pada tahun 1999 ia pindah ke AS Roma. Bersama AS Roma, mereka berhasil menggondol trofi Serie A, musim 2000/01. Setelah itu, Capello melatih Juventus, dari tahun 2004-2006.

© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesMantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello.

Kemudian, pada tahun 2008, ia diberi kepercayaan oleh FA untuk menjadi juru taktik Tim Nasional Inggris, namun pada 8 Februari 2012, Capello mengundurkan diri karena berselisih dengan pejabat tinggi FA.

102