Liga Indonesia

Sambut Musim Depan, Persipura Bingung Masalah Dana

Minggu, 31 Desember 2017 10:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Manajemen Persipura tengah bimbang menunggu kepastian sponsor untuk mendanai skuat Mutiara Hitam berlaga di kompetisi musim depan. Manajemen Persipura berharap cepat mendapatkan kejelasan agar bisa membangun tim Persipura dalam menyongsong kompetisi musim depan.

Saat ini manajemen Persipura tengah mengupayakan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai sponsor utama. Namun, keduanya masih terus dikomunikasikan dan keputusan untuk sponsor belum final. 

© internet
Benhur Tommy Mano (Ketua Umum Persipura Jayapura) Copyright: internetBenhur Tommy Mano (Ketua Umum Persipura Jayapura)

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengungkapkan bahwa saat ini dirinyaoptimis bisa menjadikan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai sponsor skuat Mutiara Hitam.  

"Lewat dukungan finansial yang mapan, manajemen Persipura berharap bisa segera memulai persiapan. Termasuk sebagai awal adalah mengontrak pelatih Peter Butler," beber Benhur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank Papua, F. Zendarto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menghitung kisaran biaya yang akan digelontorkan untuk Persipura di musim depan. Dalam waktu dekat, keduanya akan segera bertemu untuk memastikan kejelasan sponsor untuk Persipura di musim depan.

"Prinsipnya kami mendukung selama kondisi memungkinkan. Kami segera bertemu dengan manajemen Persipura di awal 2018," ucap F. Zendarto.

Di tahun 2018, Persipura akan melakoni  tiga agenda yang akan dimainkan. Skuat Mutiara Hitam dijadwalkan akan turut berpartisipasi dalam ajang pramusim Piala Presiden, Liga 1 2018, dan Piala Presiden yang kemungkinan akan kembali digelar.

150