Bursa Transfer

Terungkap! Ada Peran Sergio van Dijk Dibalik Transfer Eks Timnas Australia ke PSM

Kamis, 4 Januari 2018 05:35 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Pemain asing anyar PSM Makassar, Bruce Djite mengaku sangat senang dirinya bisa bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini.

Pria berpaspor Australia ini mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan keseriusan manajemen PSM Makassar kepadanya. Bukan hanya itu, pelatih Robert Rene Alberts pun dikatakannya menjadi salah satu faktor mengapa ia mau bergabung dengan skuat Juku Eja.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pemain asing baru PSM Makassar,  Bruce Djite. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTPemain asing baru PSM Makassar, Bruce Djite.

Namun, ternyata bukan hanya internal PSM yang berpengaruh terhadap datangnya Djite. Sahabat dekatnya, Sergio van Dijk yang lebih dulu bermain di Indonesia juga ternyata banyak memberikan informasi mengenai sepak bola Indonesia dan PSM Makassar kepadanya.

Kepada Djite, Sergio yang merupakan pemain Persib Bandung itu mengatakan bahwa PSM Makassar adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan suporter yang sangat fanatik.

"Sergio adalah sahabat saya, bukan hanya teman di sepak bola, kami juga masih sering berhubungan hampir setiap hari, saya bersahabat baik dengannya," ungkap Djite pada konferensi pers di Hotel Aryaduta, Rabu (03/01/18).

"Saya juga sempat bertanya kepadanya soal PSM dan sepak bola Indonesia, Sergio bilang PSM adalah klub besar dan memiliki suporter yang fanatik. Dia juga bilang, bermain di kompetisi Indonesia sangat berbeda dengan Australia," beber pemain yang pernah memperkuat Timnas Australia tersebut.

© INDOSPORT/Istimewa
Bruce Djite. Copyright: INDOSPORT/IstimewaBruce Djite pernah menjadi rekan satu tim Sergio di Adelaide United.

Sekadar informasi, Ditje dan Van Dijk sendiri pernah menjadi rekan satu tim saat keduanya tercatat sebagai pemain Adelaide United.

193