Liga Inggris

Kurang Fokus, Kiper West Ham Malah Tangkap Kepala Rekannya

Jumat, 5 Januari 2018 13:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Momen kiper West Ham United, Adrian San Miguel del Castillo salah tangkap bola. Copyright: © Getty Images
Momen kiper West Ham United, Adrian San Miguel del Castillo salah tangkap bola.

Ada kejadian lucu saat West Ham United menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22 di Wembley, Jumat (05/01/18) dini hari WIB. Kiper West Ham, Adrian, salah tangkap bola yang ternyata adalah kepala rekannya sendiri.

Dalam satu momen di pertandingan tersebut, Tottenham Hotspur mendapatkan sepak pojok. Bola lambung mengarah ke Adrian dan berupaya untuk menangkapnya.

Namun bukannya bola, justru kepala Cheikhou Kouyate yang merupakan rekannya sendiri. Tak sedikit yang merasa keheranan, mengapa kiper asal Spanyol itu mengira bahwa kepala rekannya itu sebagai bola.

Kejadian itupun turut mengundang respons dari warganet. Bahkan akun Twitter resmi The Hammers mengunggah foto dimana Adrian menangkap kepala Kouyate.

"Saat Adrian mengira kepala Kouyate adalah bola," tulis Twitter resmi West Ham disertai emoticon tertawa.

Dalam pertandingan ini, West Ham unggul lebih dulu lewat sepakan Pedro Obiang pada menit ke-70, tak lama berselang Spurs membalas lewat gol Son-heung Min di menit ke-84.

Hasil ini membuat klub asuhan David Moyes berada di peringkat ke-15 dengan 22 poin, sementara Tottenham Hotspur masih tertahan di posisi 5 klasemen Liga Primer Inggris.

106