Liga Inggris

Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017 versi CAF, Salah Kembali Kalahkan Mane

Jumat, 5 Januari 2018 13:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter
Mohamed Salah sabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika versi CAF. Copyright: © Twitter
Mohamed Salah sabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika versi CAF.

Awal Desember lalu, BBC resmi menetapkan Mohamed Salah sebagai Pemain Terbaik Afrika versi mereka untuk tahun 2017. Pemain kelahiran Nagrig, Mesir, tersebut berhasil mendapat perolehan suara terbanyak melalui voting yang dilakukan situs berita ternama asal Inggris tersebut.

Salah menyingkirkan sejumlah pemain hebat asal Afrika lainnya. Seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, Sadio Mane, dan Victor Moses. Penyerang Timnas Mesir itu juga merupakan peringkat kedua topskor sementara di Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 17 gol, selisih satu gol dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

© Instagram
Mohammed Salah Copyright: InstagramMohammed Salah

Kini, Salah kembali diganjar penghargaan. Kali ini datang dari Confederation of African Football (CAF) atau Konfederasi Sepakbola Afrika. Dalam acara malam penghargaan yang diselenggarakan CAF, Salah tampil di atas panggung untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017, Kamis malam (04/01/18).

Dalam malam penghargaan yang diselenggarakan di Ghana ini hadir juga Sekjen FIFA, Fatma Samoura.

Dengan raihan tersebut, Salah kembali mengalahkan rekan setimnya, Sadio Mane, dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam perburuan penghargaan tersebut.

Gelar tersebut menambah catatan prestasi Salah di 2017. Selain mendapatkan gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC, dia juga sudah menyabet gelar Pemain Terbaik Arab 2017.

Penampilan Salah musim ini memang mengundang decak kagum dari pecinta sepakbola. Dia langsung menjadi mesin gol meski baru bergabung bersama The Reds sejak musim ini. Dari 29 penampilannya berseragam Liverpool di seluruh ajang kompetisi, Salah menyumbangkan 23 gol serta 8 assist. Dia juga saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer setelah Harry Kane.

21