Liga Indonesia

Belum Teken Kontrak, Nasib Pemain Lokal PSMS Ditentukan Usai Piala Presiden

Selasa, 9 Januari 2018 20:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan.

Jika dua pemain asing, Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia) telah resmi dikontrak, lain halnya dengan para pemain lokal mereka. Sampai saat ini seluruh pemain lokal yang telah bergabung bersama PSMS belum mendapatkan kepastian kontrak dari pengurus klub.

Berdasarkan keterangan pengurus, dalam hal ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Dody Taher, nasib pemain lokal  akan ditentukan usai keikutsertaan mereka di Piala Presiden 2018.

"Kalau pemain lokal, akan dikontrak setelah Piala Presiden. Walau belum dikontrak, para pemain lokal tetap dikasih honor," terangnya.

Dodi menerangkan bakal ada evaluasi terhadap para pemain lokal. Di mana pemain yang dianggap bagus akan dipertahankan dan sebaliknya. 

"Kalau bagus kita pakai dan teken kontrak, kalau enggak bagus ya enggak dipakai," jelasnya.

Dalam pesan yang disampaikan Dodi, tak menutup peluang jika pemain lokal bakal terbuang jika tak memenuhi ekspektasi pelatih. 

Padahal, Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, sebelumnya mengungkapkan jika seluruh pemain lokal yang bergabung tak lagi mengikuti seleksi atau dipastikan akan bergabung.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia). Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTDua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

"Mereka kita panggil untuk bergabung dengan kita di liga 1 musim ini. Dengan pengalamannya kita harapkan mereka bisa membuat PSMS lebih baik lagi," terang Djanur beberapa waktu lalu. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Sejauh ini ada beberapa pemain lokal yang telah bergabung di skuad Ayam Kinantan. Selain pemain lama yang dipertahankan seperti Suhandi, Legimin Rahardjo, Frets Butuan, Abdul Rochim dkk, ada beberapa pemain baru yang tak asing lagi di dunia sepakbola tanah air karena pengalamannya di beberpa klub Liga 1.

Sebut saja M Roby, Dhika Bhayangkara, Firza Andika, Amarzukih, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani dan Antoni Nugroho yang baru saja bergabung.

6