Liga Indonesia

Termasuk Eks Striker Timnas U-19, Ini Ujian Bagi 5 Pemain Seleksi PSM

Selasa, 9 Januari 2018 15:21 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Herry Ibrahim
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Para pemain PSM Makassar saat mengikuti pemusatan latihan di Bali. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Para pemain PSM Makassar saat mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Lima pemain berstatus seleksi di tim PSM Makassar mendapat ujian pertama mereka pada sesi latihan di rangkaian Training Camp (TC) hari ketiga di Lapangan Gelora Samudra, Kuta, Bali, Selasa (09/01/18).

Kelima pemain tersebut diantaranya adalah Elthon Maran, Riyandi, Ahmad Hari, Samsul Pellu, dan Muchlis Hadi.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Keseriusan para pemain PSM Makassar saat berlatih. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTTC PSM Makassar di Bali.

Mereka mendapat tes yakni bermain di lapangan selama 3x20 menit. Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts mengaku lima pemain seleksi tersebut akan terus dipantau performanya.

"3x20 menit untuk mengetes pemain yang ikut seleksi karena ada 5 pemain seleksi disini," ungkap Robert Rene usai latihan.

Selain itu, ada beberapa faktor juga yang menjadi penilaian Robert Rene, yakni pengambilan keputusan saat bertanding di lapangan, kekuatan, dan kualitas sesuai yang diinginkan olehnya.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTMunafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

"Kita ingin melihat bagaimana performa mereka, bagaimana mereka mengambil keputusan saat bertanding di lapangan, kekuatan mereka, kualitas mereka sesuai dengan yang diinginkan di tim PSM," pungkas pria Belanda itu.

7