Liga Indonesia

Pelatihnya Dipanggil Indonesia Selection, PSM Akui Tidak Masalah

Selasa, 9 Januari 2018 09:48 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSM Makassar
TC Hari Ketiga PSM Makassar Copyright: © PSM Makassar
TC Hari Ketiga PSM Makassar

PSSI memilih Robert Rene Alberts sebagai pelatih tim Indonesia Selection yang akan menghadapi Timnas Islandia di Yogyakarta pada 9 Januari mendatang. Robert pun mengiyakan dan menyanggupi penunjukan dari PSSI itu.

Akan tetapi, keputusan tersebut menuai pro dan kontra di kalangan suporter PSM Makassar. Pasalnya, mereka menilai Robert kini sedang fokus untuk meracik tim PSM yang sedang menggelar TC hingga 15 Januari mendatang. Para suporter khawatir bahwa rangkaian TC akan menjadi berantakan tanpa Robert yang memimpin.

Namun, pernyataan itu ditepis oleh manajemen PSM Makassar. Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan bahwa keputusan Robert bukanlah keputusan sepihak, melainkan telah berunding terlebih dahulu dengan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. 

"Pasti Robert punya pertimbangan sendiri. Dan semua tidak diputuskan sendiri, tetapi sudah ada pembicaraan dengan CEO (CEO PSM, Munafri Arifuddin)," ungkap Wina, sapaan akrabnya, kepada INDOSPORT pada Senin (08/01/18).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Lebih lanjut, tongkat pimpinan TC yang sebelumnya dipegang Robert pun telah dipercayakan kepada tiga asisten pelatih selama Robert menangani tim Indonesia Selection. Tiga asisten tersebut yakni Imran Amirullah, Bahar Muharram dan Syamsuddin Battola yangsiap menjalankan program yang telah disusun oleh Robert.

"Ada asisten pelatih yang menggantikan yaitu Imran Amirullah, Bahar Muharram dan Syamsuddin Battola, mereka yang akan menjalankan program dari coach Robert," ujar Wina.

48