Liga Inggris

Lelah Kejar Man City, Man United 'Cari Ilmu' di Negeri Arab

Selasa, 9 Januari 2018 02:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Seluruh pemain Manchester United akan mengikuti pemusatan latihan di Dubai. Copyright: © Getty Images
Seluruh pemain Manchester United akan mengikuti pemusatan latihan di Dubai.

Pasukan Setan Merah tampaknya kelelahan usai melakoni jadwal kompetisi yang sibuk dalam sebulan terakhir. Man United telah memainkan lima pertandingan dalam 14 hari selama masa liburan Natal. Terakhir mereka, berhasil menang 2-0 melawan Derby County di putara ketiga Piala FA 2017/18. 

Karenanya, Man United akan istirahat selama beberapa hari ke depan sebelum menjamu Stoke City pada 15 Januari  2018 nanti. Pelatih Man United, Jose Mourinho mengambil kesempatan itu untuk membawa pasukannya liburan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tidak hanya sekadar liburan, para pemain Man United tersebut juga akan tetap diminta melakukan latihan. Mou, panggilan akrab Mourinho pun berharap selama berada di Dubai, pemain-pemainnya yang cedera dapat segera pulih.

"Kita perlu pulih tapi pada saat yang sama kita juga perlu berlatih. Karena selama masa gila (jadwal yang sibuk) ini, kita belum pernah mengerjakan hal-hal detail yang ingin kami kerjakan," katanya kepada MUTV seperti dikutip dari Soccerway.

© Jaguar
Jose Mourinho berpose di depan mobil baru. Copyright: JaguarJose Mourinho berpose di depan mobil baru.

Setelah menjamu Stoke City, Paul Pogba dkk akan bertandang ke markas Burnley. Usai bentrok dengan The Clarets, Man United akan melakoni laga Big Match melawan Tottenham Hotspur.

"Ini lebih tentang pemulihan dari pertandingan dan perjalanan selama ini. Jika kami dapat memiliki waktu selama beberapa minggu, maka kami lebih baik menggunakannya untuk memulihkan pemain yang lelah dan beberapa pemain yang mengalami cedera," tambahnya.

© INDOSPORT
Manchester United vs Manchester City Copyright: INDOSPORTManchester United vs Manchester City

Saat ini Manchester United masih bertengger di urutan kedua klasemen Liga Primer Inggris. Sejauh ini, Setan Merah sudah melakoni 22 laga dan masih tertinggal 15 poin dari rival sekotanya, Manchester City.

1.5K