Liga Indonesia

Gantikan Persipura, Kalteng Putra Merasa Terhormat

Senin, 15 Januari 2018 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Kalteng Putra. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Kalteng Putra.

Kabar cukup mengejutkan datang dari ajang Piala Presiden 2018. Kalteng Putra dipastikan akan tampil di ajang tersebut menggantikan Persipura Jayapura.

Tampil di Piala Presiden, membuat Kalteng Putra merasa terhormat. Baginya, dengan tampil di Piala Presiden, klub berjuluk Enggang Borneo itu dapat mencoba kemampuan timnya dengan bertanding menghadapi tim-tim dari level Liga 1.

“Kita sudah diberikan surat oleh Organizing Committee Piala Presiden untuk menggantikan Persipura. Secara lisan pun sudah diberitahu sebelumnya,” ujar asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Wido.

“Ini suatu kehormatan buat kita bisa berpartisipasi di turnamen sebesar Piala Presiden. Ini bisa kami jadikan sebagai sarana uji coba pemain yang baru kami rekrut dan yang masih kami seleksi,” tambah dia.

Selain menjajal pemain anyarnya, Kalteng Putra pun menjadikan ajang ini sebagai persiapan mereka sebelum tampil di Liga 2. Dengan keikutsertaan ini membuat tim besutan Kas Hartadi ini semakin pede mentap Liga 2 musim 2018.

“Bermain dengan klub satu level di atas kami adalah keuntungan bagi kami agar bisa lebih maksimal menghadapi Liga 2 musim ini,” tutup dia.

Piala Presiden 2018 sendiri akan resmi berlangsung pada 16 Januari besok. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan membuka perelatan ini. Laga Persib Bandung menghadapi Sriwijaya menjadi laga perdana.