Liga Indonesia

Berlaga di Piala Presiden 2018, Bonek Siap Adu Kreatifitas Demi Persebaya

Senin, 15 Januari 2018 14:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Emosi Jiwaku
Ribuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya Copyright: © Emosi Jiwaku
Ribuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya

Piala Presiden 2018 rupanya tak hanya menyiapkan hadiah untuk para pemenang laga di sejumlah kategori, namun juga untuk para suporter yang nantinya akan mendukung klub-klub mereka berlaga di turnamen nasional tersebut.

Tentu saja iming-iming tersebut meningkatkan antusias para pendukung klub-klub di Piala Presiden 2018, tanpa terkecuali para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania. Tentunya hal tersebut akan mendorong mereka tampil kreatif dalam memberikan dukungan. 

© GLOBALINDO
Bonek Copyright: GLOBALINDOBonek

Namun, meski tak diiming-imingi hadiah, para bonek tentunya akan tetap memberikan dukungan terbaik mereka dalam menjalani laga di Piala Presiden 2018 yang akan dihelat pada 16 Januari mendatang. 

"Seru itu, walaupun tanpa embel-embel untuk suporter terbaik kita pasti memberikan dukungan terbaik untuk Persebaya," ungkap pentolan Bonek, Devara Noumanto, dikutip dari Berita Jatim.

Di sisi lain, Piala Presiden 2018 mewajibkan sejumlah klub wajib mendaftarkan tujuh orang pemain di bawah usia 23 tahun. Namun klub promosi Liga 1 Persebaya Surabaya tak merasa cemas dengan aturan itu.

Klub berjuluk Green Force ini telah diperkuat 22 pemain yang telah dikontrak manajemen. Selain itu, 10 diantaranya merupakan pemain muda yang rata-rata dibawah usia 23 tahun. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBonek yang sudah meramaikan GBLA.

Sebab menurut Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman, mayoritas timnya berisikan pemain-pemain muda. Tidak hanya itu, ada sejumlah nama dari kompetisi internal Persebaya sendiri yang bisa digunakan di Piala Presiden.

“Kami menggali dan mengembangkan talenta-talenta muda dari produk internal. Mayoritas pemain Persebaya berusia muda dan hampir separuhnya berasal dari kompetisi internal,” ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

576