Bursa Transfer

Ini Harga Si Pencetak Hattrick ke Gawang Indonesia, Ada yang Berminat Mendatangkannya?

  • Albert Gudmundsson menjadi bahan perbincangan sebagian besar pecinta sepakbola Indonesia gara-gara berhasil mencetak hattrick ke gawang skuat Garuda di pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Islandia.
  • Ternyata harga transfer Gudmundsson cocok banget untuk kantong klub-klub Liga 1 sekarang. Ada yang berminat untuk mendatangkannya ke sini?
Senin, 15 Januari 2018 21:43 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Zainal Hasan/INDOPSORT
Albert Gudmundsson saat ditemu oleh wartawan usai laga Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOPSORT
Albert Gudmundsson saat ditemu oleh wartawan usai laga Timnas Indonesia melawan Islandia.

Albert Gudmundsson mendadak jadi selebriti di kabar sepakbola negeri ini. Betapa tidak, dalam laga Timnas Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/1/18), dia berhasil mencetak 3 gol alias hattrick ke gawang Andritany Ardhiyasa. Skuat Garuda dipaksa menyerah dengan skor 4-1.

Ciamiknya skil Gudmundsson menarik perhatian banyak orang. Mereka langsung mencari tahu, siapa sih pemain ini? INDOSPORT pun mencoba menelusuri jatidiri si ganteng bertinggi 177 sentimeter ini.

Gudmundsson lahir di Islandia pada 15 Juni 1997, wuih masih muda banget, kan. Kini dia menjadi gelandang di klub PSV Eindhoven. Sebuah klub liga utama Belanda yang menjadi rival Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Klub ini pernah memenangkan Liga Champions UEFA pada 1988.

Jika saja ada klub Liga 1 yang naksir dan ingin mendatangkan dirinya, harga Albert Gudmundsson terhitung wajar banget. Menurut situs Transfermarkt.com, nilai pria 21 tahun ini hanya sekitar 700 ribu Euro, atau setara dengan Rp10,7 miliar.

© Transfermarkt.com
Harga transfer Albert Gudmundsson versi Transfermarkt.com Copyright: Transfermarkt.comHarga transfer Albert Gudmundsson versi Transfermarkt.com

Harga ini bahkan masih lebih murah ketimbang eks Liverpool Danny Guthrie yang didatangkan Mitra Kukar dengan nilai transfer 750 ribu Euro. Sementara Michael Essien ke Persib disinyalir mencapai 900 ribu Euro. Bagaimana? Ada yang tertarik?