Liga Indonesia

Marcel Sacramento Optimis Bawa MU Sukes di Piala Presiden 2018

Kamis, 18 Januari 2018 08:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marcel Sacramento diikuti penyesalan Andritany lewat eksekusi penalti di menit 21. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marcel Sacramento diikuti penyesalan Andritany lewat eksekusi penalti di menit 21.

Gelar juara Suramadu Super Cup berdampak bagus pada skuat Madura United. Tim asuhan Gomes de Oliviera itu setidaknya punya modal bagus jelang berlaga di Piala Presiden 2018 saat menghadapi Perseru Serui dalam laga pertama Grup C, nanti malam.

Salah satunya adalah Marcel Sacramento. Striker kebangsaan Brasil itu begitu optimis mampu membawa Madura United mengukir prestasi bagus di turnamen pramusim kompetisi Liga 1.
 
"Semua orang di tim ini sedang bahagia (atas gelar juara Suramadu Super Cup). Saya yakin di turnamen selanjutnya (Piala Presiden) bisa berbuat lebih jauh lagi," papar Marcel Sacramento.

Eks bomber Semen Padang musim lalu itu pun punya tambahan motivasi sepanjang menjalani masa persiapan bersama MU. Sejak menjalani trial dan resmi menjadi bagian tim Sape Kerrap, Marcel sudah membukukan total 8 gol dari 5 pertandingan di pra musim.

Sebanyak enam gol dibagi rata ke gawang Mitra Bangkalan dan Malang United saat menang di laga uji coba akhir tahun lalu. Sedangkan dua gol lagi ia ukir ke gawang Persija Jakarta dan Kedah FA dalam rangkaian turnamen Suramadu Super Cup lalu.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Madura United merayakan pesta sebagai Juara Suramadu Super Cup Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanMadura United merayakan pesta sebagai Juara Suramadu Super Cup

"Setiap pemain, terutama striker, tugasnya mencetak gol. Dan bagi saya, yang penting adalah gol itu bisa membantu tim untuk menang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Marcel menganggap apa yang sudah diraih rekan setimnya di Madura United adalah hasil dari perjuangan keras untuk memulai perjalanan menuju kompetisi Liga 1 nanti.

"Dan setiap pemain di tim ini sudah memulainya dengan kerja keras. Kami memulainya meski dengan kondisi 80 sampai 90 persen," tandas Marcel.

6