Liga Indonesia

Sempat Digoda 6 Klub, Gonzales Mantap Pilih Madura United

Kamis, 18 Januari 2018 06:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup

Kabar merapatnya Cristian Gonzales ke Madura United tak hanya isapan jempol belaka. Setelah kedua tim memberi konfirmasi resmi, kini giliran pihak striker berjulukan El Loco itu yang mengakuinya.

"Kesabaran kami akhirnya membuahkan kebaikan dari Tuhan," bilang Eva Nurida Siregar, istri sekaligus Manajer Cristian Gonzales menjawab pertanyaan awak media di Malang, semalam.

Kejelasan masa depan Loco memang begitu dinantikan oleh publik sepakbola di Malang. Pasalnya, pemain naturalisasi kelahiran Uruguay itu sudah menjadi ikon bagi sepakbola di Malang, khususnya Arema.

Lima musim sejak tahun 2013 sudah dilalui El Loco dengan deretan suka dan duka bersama tim Singo Edan. Sekarang, giliran Madura United yang akan merasakan gol-gol magisnya dalam perhelatan Piala Presiden mendatang.

"Kami mantap memilih Madura United karena dekat dengan Malang. Selain itu, hubungan kedua manajemen juga dekat," Eva menambahkan.

Lebih lanjut, bahwa kualitas Loco terbukti masih mampu memikat beberapa klub lainnya. Bahkan, ada enam klub yang melakukan komunikasi intens, termasuk Madura United yang dinilai paling serius memboyongnya.

"Ya, ada enam klub yang tertarik merekrut Cristian. Semuanya serius, tapi pilihan kami ke Madura," ungkapnya.

Pihak keluarga memang baru blak-blakan soal masa depan Cristian Gonzales, lantaran selama ini masih menjaga hubungan baik dengan Arema FC. El Loco masih menghormati sisa kontraknya yang berakhir sampai akhir Januari ini dengan tidak mengemukakan soal klub yang akan menjadi pelabuhan barunya.