Liga Indonesia

Arema FC Jelaskan Situasi Cristian Gonzales

Kamis, 18 Januari 2018 03:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup

Klaim Madura United atas Cristian Gonzales, akhirnya membuat Arema FC buka suara. Tim berlogo kepala singa itu seturut kemudian memberi konfirmasi bahwa memang ada komunikasi antara Cristian Gonzales dan Madura United.

Sejak awal, manajemen Arema FC memang tidak mau menghalangi apa pun kehendak striker berjulukan El Loco itu. Pada prinsipnya, Arema ingin ada solusi terbaik perihal masa depan Loco meski kecil kemungkinan untuk bertahan di Malang.

"Loco adalah pemain hebat yang tentu tidak heran diminati banyak klub di tanah air," bilang Media Officer tim Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resminya.

"Sejak awal, kami ingin yang terbaik bagi masa depan dia. Dan kami ikut bersyukur jika benar Loco bergabung dengan Madura United," imbuhnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Perihal statusnya, Loco memang belum diresmikan oleh pihak MU yang masih menunggu pengesahan dari operator agar segera berlaga di Piala Presiden. Bahkan, tim Laskar Sape Kerrap sudah mengajukan nomor punggung 20 untuk peraih top skor Liga Indonesia selama empat musim tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales.

Cristian Gonzales sendiri masih menyisakan sisa kontraknya hingga akhir Januari ini. Dan sebelum itu, Loco juga sudah berhak memilih klub baru, meski masih menunggu administrasi berupa surat keluar dari Arema FC agar statusnya clear bersama MU.

"Semoga prosesnya berjalan lancar, dan kami turut berdoa agar Loco sukses di klub barunya," pungkas Sudarmaji.