Liga Indonesia

Tanpa Gonzales, Berikut Daftar 27 Pemain Arema untuk Kompetisi Musim 2018

Kamis, 11 Januari 2018 05:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sesi Latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sesi Latihan Arema FC.

Arema FC kini lebih tenang menatap Piala Presiden dan kompetisi Liga 1. Setelah melalui proses panjang, tim berjulukan Singo Edan itu mengumumkan ke-27 pemainnya untuk mengarungi Piala Presiden dan juga kompetisi.

"Tapi, jumlah ini tidak hasil akhir. Masih ada kemungkinan untuk menambah jumlah pemain sesuai kuota di kompetisi yaitu 30 pemain, sedangkan di Piala Presiden sebanyak 35 pemain," ucap Media Officer tim, Sudarmaji kepada jurnalis di Malang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha Da Rocha resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTArthur Cunha Da Rocha resmi diperkenalkan Arema FC.

Semua pemain itu kini secara resmi berbaju Arema FC dan sebagian besar diantaranya sudah diperkenalkan kepada publik. Namun, mereka memiliki durasi kontrak yang berbeda satu sama lain.

Kontrak satu tahun per Januari didapatkan beberapa pemain senior yang sudah membuktikan loyalitasnya bersama Arema, seperti Johan Al Farisi, Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, maupun Purwaka Yudi.

Sementara Arthur Cunha, Agil Munawar, dan Rivaldy Bawuo mendapatkan kontrak dua tahun, serta Kurniawan Kartika Aji dan Dedik Setiawan punya kontrak jangka panjang hingga tiga tahun ke depan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC.

"Untuk yang jangka panjang, diharapkan bisa mencapai kualitas bagusnya pada dua hingga tahun ke depan. Hal itu bagus untuk meningkatkan kualitas tim juga," ucap Sudarmaji.

Selain itu, banyaknya pemain yang diikat kontrak panjang untuk mengantisipasi ketimpangan posisi jika ada panggilan tim nasional dan sebagainya. Terlebih, Arema FC juga akan menjalani musim kompetisi yang panjang, seperti Liga 1 dan Piala Indonesia yang sudah direncakan bergulir lagi tahun ini.

Skuat Arema FC 2018

Kiper:

1. Joko Ribowo

2. Utam Rusdiana

3. Kurniawan Kartika Aji

4. Tedi Heri Setiawan

Belakang:

5. Arthur Cunha Da Rocha (Brasil)

6. Bagas Adi Nugroho

7. Purwaka Yudi Pratomo

8. Muhammad Zaenuri

9. Johan Ahmat Farisi

10. Syaiful Indra Cahya

11. Junda Irawan

12. Agil Munawar

13. Ricky Akbar Ohorella

Tengah:

14. Rodrigo Ost Dos Santos (Brasil)

15. Ahmet Atayev (Turkmenistan)

16. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

17. Juan Revi Auriqto

18. Hendro Siswanto

19. Muhammad Rafli

20. Jayus Hariono

21. Ridwan Tawainella

22. Dendi Santoso

Depan:

23. Jefri Kurniawan

24. Dedik Setiawan

25. Ahmad Nur Hardianto

26. Rivaldy Bawuo

27. Thiago Furtuoso (Brasil)

9