Liga Indonesia

Asisten Pelatih Persib Akhirnya Kantongi Lisensi A AFC

Jumat, 19 Januari 2018 07:09 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan akhirnya secara resmi memiliki Lisensi A AFC. Kepastian itu didapat setelah pelatih yang akrab disapa Jose itu mendapatkan keterangan resmi dari PSSI yang dikirimkan per tanggal 16 Januari 2018.

Dari surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyatakan bahwa PSSI menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Kursus Pelatih AFC A IDN yang telah berlangsung di NYTC PSSI, Sawangan sejak 21 Agustus hingga 1 Desember 2017.

© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: Indosport/Arif RahmanAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Pada lampirannya, dari 23 peserta kursus , hanya 16 pelatih dinyatakan lulus termasuk Jose. Sementara tujuh sisanya tidak lulus dan harus mengulang dalam beberapa tahap berbeda.

Jose pun mengucapkan rasa syukur karena upaya untuk bisa memiliki sertifikat kepelatihan A AFC akhirnya didapatkan.

"Syukur alhamdulillah saya telah mendapat lisensi A AFC. Doa saya selama ini terkabulkan. Dapat kabar melalui email hari ini," ungkap Jose di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (18/1/2018).

Dengan lisensi yang didapat, tentunya Jose berkeinginan menjadi pelatih kepala di musim yang akan datang.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

"Sekarang saya tetap fokus di Persib dulu. Saya belajar terus dari coach Mario Gomez sambil rencananya mengambil diploma A pro AFC karena kedepannya ingin pegang tim," harapnya.

Oleh karena itu, saat ini Jose hanya ingin fokus menemani Mario Gomez menangani Persib Bandung. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung saat ini tengah berjuang di Piala Presiden 2018.

"Saya belum tahu di tim mana musim depan. Yang pasti musim depan saya harus menangani tim dan harus jadi pelatih kepala. Itu rencana saya karena sebagai asisten pelatih saya pikir sudah cukup," tegasnya.

57