Liga Inggris

Klopp Sindir Komitmen Alexis Sanchez yang Hijrah ke MU

Minggu, 21 Januari 2018 17:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mulai menyindir keputusan Arsenal yang menjual bintangnya ke klub rival pada Januari ini. Seperti yang diketahui, Arsenal telah memberi kesempatan Alexis Sanchez untuk bergabung bersama Manchester United pada bulan ini.

Terkait hal tersebut, Klopp mengaku tidak akan melakukan hal sama dengan apa yang dilakukan Arsenal saat ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menjelaskan tidak akan pernah menjual pemain bintangnya ke klub Liga Primer Inggris lainnya.

Keputusan itu bukan karena kebijakan pelatih, namun menurut Klopp hal ini terkait dengan komitmen para pemain kepada klub yang dibelanya. Apalagi, saat ini kompetisi masih berjalan hingga kurang lebih lima bulan lagi.

“Tidak ada pemain Liverpool dari skuat ini yang akan pergi. Bukan hanya karena kami mengatakannya tapi karena komitmen mereka terhadap klub,” ujarnya kepada surat kabar Inggris.

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez.

“Tidak ada yang akan pergi ke klub Liga Primer lainnya selama musim ini. Saya tidak yakin akan hal itu. Saya tahu itu, tidak mungkin. Tidak ada pemain Liverpool yang akan mengatakan, 'Baiklah, ayo, di pertengahan musim saya ke sana atau di sana’,” tambahnya.

© INDOSPORT
Antonio Valencia berusaha menjegal Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTAntonio Valencia berusaha menjegal Philippe Coutinho.

Kepindahan bintang ke klub rival pada pertengahan musim tentu hanya akan menjadi bumerang bagi tim tersebut. Sebab, mempersilahkan pemain bintang ke klub enam besar Liga Primer Inggris akan mengganggu perjalanan tim dalam memburu gelar.

Liverpool sendiri telah membiarkan pemain bintangnya, Philippe Coutinho untuk pergi dari Anfield Stadium pada awal tahun ini. Namun keputusan itu lebih baik, mengingat mereka melepasnya kepada tim yang tak ada kaitannya dengan Liga Primer Inggris.

4