Liga Italia

Pelatih Juventus Pastikan Buffon Segera Comeback

Selasa, 23 Januari 2018 16:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kini sudah jarang tampil di ajang Serie A. Buffon baru bermain sebanyak dua laga di Serie A sejak Oktober 2017 lalu karena ia dibekap masalah cedera betis. Beruntung Juve memiliki, Szczesny yang mampu melakukan 10 penyelamatan dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut jika Buffon akan kembali berlatih minggu ini. Mantan pelatih AC Milan ini juga memastikan bahwa Buffon akan segera bermain bersama Juventus.

"Buffon akan kembali dalam minggu ini. Dia siap melakukannya dan begitu juga yang lain. Dia starter, bahkan jika Szczesny memiliki musim yang mengesankan," ujar Allegri kepada Sport Premium.

© INTERNET
Gianluigi Buffon dan Massimiliano Allegri konferensi pers Liga Champions. Copyright: INTERNETGianluigi Buffon dan Massimiliano Allegri konferensi pers Liga Champions.

Sebagai informasi, tim berjuluk Bianconeri berhasil mengalahkan Genoa 1-0 di pekan ke-21 di Stadion Allianz, Turin Selasa (23/1/18) dini hari WIB. Tambahan tiga angka memastikan Chiellini dkk menempel ketat Napoli di puncak klasemen. 

Hingga kini, Juventus masih bersaing ketat dengan Napoli dengan selisih satu poin. Napoli kini mengoleksi 54 poin sedangkan Juventus 53 poin. Juventus berpeluang menjadi pemuncak klasemen selama beberapa jam karena bermain lebih awal menghaapi Chievo ketimbang Napoli.

120