Liga Spanyol

Brace Ronaldo Bawa Madrid Ungguli Valencia di Babak Pertama

Sabtu, 27 Januari 2018 23:16 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Sejak kick off dimulai, kubu tuan rumah sudah langsung mengambil inisiatif serangan ke sisi pertahanan Madrid. Kondogbia yang melakukan penyerangan di sisi kiri sayangnya mampu dihadang oleh Carvajal. 

Pertandingan baru berjalan 16 menit, pemain Valencia terlihat panik saat para penyerang Madrid mulai membangun serangan. Montoya pun terpaksa harus menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang. Hadiah penalti diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo, dengan mengarahkan bola secara mendatar ke pojok gawang. 

Valencia hampir saja menyamakan kedudukan di menit 24.  Rodrigo kurang akurat dalam mengarahkan bola ke Parejo. Bola yang ingin diamankan Casemiro justru jatuh ke kaki Kondogbia. Dengan berhati-hati ia menghindari hadangan Casemiro dan melepaskan tendangan keras. Namun Keylor Navas berhasil mengamankan bola dengan aksi heroiknya. 

© Internet
Valencia vs Real Madrid. Copyright: InternetValencia vs Real Madrid.

Valencia terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan, dan lagi-lagi Kondogbia menampilkan permainan apiknya dalam mengolah si kulit bundar. Tendangan pojok pada menit 32 yang dilepaskan Kondogbia mampu menemui Garay di kotak penalti. Sayang, tendangan Garay dengan kaki kanannya terlalu lemah dan belum menemui jala gawang. 

Menit ke-37 Real Madrid kembali berhasil mendapat hadiah penalti akibat Bale yang dijatuhkan oleh Montoya. Penalti pun berhasil dieksekusi kembali oleh Ronaldo yang melesakan bola dengan kaki kanannya ke arah pojok bawah gawang Neto. 2-0 untuk Madrid.

Penyerangan demi penyerangan dilakukan oleh kedua tim terutama Valencia yang sedang dalam posisi tertinggal. Namun sayang hingga peluit jeda babak pertama ditiupkan mereka belum mampu mengejar ketertinggalan. 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Bale, Benzema, Ronaldo.

Valencia (4-4-2): Neto; Montoya, Garay, Coquelin, Lato; Guedes, Parejo, Kondogbia, Gaya; Mina, Moreno.

938