Bursa Transfer

Jika Menjadi Pengganti Conte, Ini Pemain Pertama yang akan Diboyong Enrique

Rabu, 7 Februari 2018 21:45 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: © fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey.

Setelah kekalahan 1-4 dari Watford, nasib Conte kini semakin di ujung tanduk. Walaupun ia sempat membawa Chelsea menjadi juara di musim lalu, hal tersebut tidak akan mampu mencegah sang pemilik, yakni Roman Abramovic untuk memecatnya dari kursi kepelatihan. Jika hal tersebut terjadi, mantan pelatih Barcelona yang bernama Luis Enrique akan menjadi kandidat terkuat penggantinya.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesPelatih Barcelona, Luis Enrique.

Enrique kini tengah menganggur setelah terakhir kali menjadi pelatih Barcelona. Sebelumnya, ia juga pernah melatih Roma dan Celta Vigo.

Teka-teki kedatangannya semakin mengerucut. Dilansir dari express, ia sangat berpeluang besar untuk membawa anak asuhnya di Barcelona, yakni Luis Suarez. Pelatih asal Spanyol itu sangat mendambakan kedatangan sang striker jika dirinya bertugas di klub yang berada di London tersebut.

© INDOSPORT
Luis Suarez berselebrasi usai cetak gol ke gawang Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez berselebrasi usai cetak gol ke gawang Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18.

Striker asal Uruguay berusia 31 tahun itu dianggap merupakan sosok yang tepat sebagai jawaban dari mandulnya para ujung tombak klub berjuluk the blues tersebut.

Hingga saat ini, sang pemain bersangkutan belum memberikan jawaban pasti terkait rumor tersebut. Luis Suarez masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang bersama dengan klub Barcelona. Namun, ia bisa saja hengkang apabila ada klub yang mau membayar klausulnya sebesar 200 juta euro atau sekitar 3,3 triliun ruipiah

1.2K