Bola Internasional

3 Pelatih yang Pernah Dipecat Chelsea Setelah Raih Trofi, Conte Selanjutnya?

Rabu, 7 Februari 2018 13:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roman Abramovich, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Antonio Conte. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roman Abramovich, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Antonio Conte.

Chelsea baru saja menerima kekalahan telak atas Watford dengan skor 1-4 di Liga Primer Inggris dini hari tadi (06/02/18). Ini adalah kekalahan kedua Chelsea dibulan ini setelah sebelumnya di luluh lantahkan Bournemouth dengan skor 0-3 tanpa balas (02/02/18).

Hal ini membuat rumor pemecatan Antonio Conte dari kursi kepelatihan Chelsea mencuat. Pelatih asal Italia itu dikabarkan akan segera diberhentikan dari Chelsea.

© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: SkySportsAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic terkenal sebagai orang yang tidak sungkan memecat pelatihnya jika dianggap gagal memberikan hasil yang maksimal di tim.

Tak peduli, jika si pelatih baru saja memberikan gelar untuk The Blues. Jika musim berikutnya sang pelatih tampil buruk, pria berumur 51 tahun itu tak segan untuk membuangnya dari Stamford Bridge.

Hal itu sudah pernah terjadi saat era Jose Mourinho. Mou dipecat setelah berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Inggris musim 2014/15 lalu.

Selain Mourinho, dua nama lain juga menjadi korban yang sama atas pemecatan Abrahamovic. Apakah Conte menjadi yang selanjutnya? Berikut INDOSPORT merangkum tiga pelatih yang pernah dipecat bos Chelsea pasca mendapatkan trofi:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%