Bursa Transfer

RESMI! Patrice Evra Gabung West Ham United

Kamis, 8 Februari 2018 01:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Bily_WHUFC
Patrice Evra resmi direkrut West Ham United. Copyright: © Twitter/@Bily_WHUFC
Patrice Evra resmi direkrut West Ham United.

Bursa transfer musim dingin memang telah berakhir pada 31 Januari 2018 lalu, namun West Ham United baru memperkenalkan salah satu pemain barunya, yakni Patrice Evra. Mantan vek Juventus itu bergabung dengan The Hammers untuk masa bakti enam bulan saja.

Transfer ievra dimungkinkan karena ia dikontrak dengan status free transfer. Di usianya yang tak muda lagi, Evra yang juga pernah membela Manchester United itu memang tak dikontrak untuk jangka waktu lama.

© Oficial West Ham United
Patrice Evra resmi direkrut West Ham United. Copyright: Oficial West Ham UnitedPatrice Evra resmi direkrut West Ham United.

Pihak West Ham United tak menyebutkan berapa gaji dan apakah sang pemain memiliki opsi perpanjang kontrak jika tampil bagus. Kembali bermain di Liga Primer Inggris tentu saja membuat Evra kembali bergairah.

"Saya sangat senang menjadi bagian skuat West Ham United. Hal ini membuat saya akan kembali ke Liga Primer Inggris dan saya menyukai tantangan ini," jelas Evra dilansir situs resmi klub.

Dirinya juga menjelaskan kalau proses negosiasi yang terjadi antara agennya dengan pihak klub berlangsung cepat. Pemain 36 tahun itu juga langsung menyetujuinya tanpa melihat nilai-nilai yang tertera dalam kontrak tersebut.

"Itu terjadi sangat cepat. Agen saya memanggil saya dan mengatakan bahwa saya harus kembali (dari Dubai) ke London secepat yang saya bisa dan saya melakukan pertemuan yang baik dengan manajer (Moyes), yang saya tahu dari Manchester United, tentu saja jadi sangat mudah," jelas Evra.

© Oficial West Ham United
Patrice Evra resmi direkrut West Ham United. Copyright: Oficial West Ham UnitedPatrice Evra resmi direkrut West Ham United.

"Saya senang berada di sini, ini sangat sederhana, Anda tidak menyadari betapa beruntungnya Anda dan baru bangun pagi ini dan tahu bahwa saya akan berlatih dengan rekan tim baru membuat saya tersenyum," tambahnya.

Sebelum dikontrak West Ham United, Patrice Evra membela klub Prancis, Olympique Marseille, namun ia meninggalkan klub tersebut setelah insiden tendangan kerasnya kepada suporter. Dirinya mengaku sangat kesal lantaran para suporter terus mengejek keluargannya tanpa tahu fakta sebenarnya.

980