Liga Indonesia

Gelar TC di Jepara, Ini Cara Unik Mario Gomez Latih Para Pemain Persib

Jumat, 9 Februari 2018 08:38 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim

Persib Bandung tengah menggelar Training Centre (TC) jilid tiga di Jepara, Jawa Tengah. Skuat berjuluk Maung Bandung itu akan menggelar TC selama sepekan dan akan melakukan beberapa kali uji coba dengan tim lokal di Jepara. 

Selama TC di Jepara, ada hal unik yang dilakukan pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez kepada skuat Maung Bandung. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) itu mengajak diskusi kepada para pemain guna melakukan pendekatan secara persuasif.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Menurut pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan jika hal itu dilakukan guna menyamakan visi misi bermain antara pelatih dan pemain. Selain itu, Mario Gomez turut memberikan materi taktikal secara teori kepada para pemain agar lebih mengerti keinginan staff pelatih. 
 
“Dalam hal tactikal, Coach memberikan dengan session secara persuasif di kamarnya dengan memanggil beberapa pemain. Kemudian dia memberikan materi-materi taktikal secara teori,” beber Yaya Sunarya, Kamis (08/02/18).

Meskipun baru disampaikan secara persuasif, secara umum para pemain sudah mengerti terkait apa yang diinginkan oleh pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pelatih berusia 60 tahun itu akan menerapkan taktik yang telah disampaikan kepada pemain didalam latihan guna meningkatkan kualitas permainan skuat Maung Bandung. 

Coach coba memanipulasi. Meskipun belum dipraktikan, pemain mengerti apa yang diinginkan Coach,” ujar Yaya Sunarya.

381