Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Cuti dari PSSI, Menpora: Lagi Perang kok Cuti?

Selasa, 13 Februari 2018 17:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi.

Ditengah kesibukannya mempersiapkan gelaran Asian Games yang akan dilangsungkan di Indonesia Agustus 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengeluarkan komentar yang sedikit meramaikan jagat sepakbola Indonesia.

Ihwalnya adalah ketika Imam dimintai komentar mengenai Ketua Umum PSSI  Edy Rahmayadi yang memilih cuti jelang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018.

"Saya kaget mendengar itu (Edy Rahmayadi cuti). Lagi perang gini, kok, cuti," kata Imam kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/02/18).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Edy Rahmayadi sendiri sebelumnya menjelaskan bahwa keputusannya mengambil cuti karena dirinya tidak mau menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi, terutama dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora sendiri memang sedikit menyayangkan keputusan Edy karena Indonesia sedang mempersiapkan diri menyambut Asian games, dan cabang sepakbola menargetkan posisi yang cukup tinggi yaitu masuk empat besar dalam gelaran tersebut.

Dirinya juga mengakui belum mengetahui secara langsung apa yang menjadi alasan sebenarnya mantan Pangkostrad tersebut untuk cuti. Pria asli Madura tersebut baru tahu informasi ini dari media sosial. 

"Saya tahunya dari media sosial. Nanti saya cari tahu alasannya apa," ungkapnya.

Edy Rahmayadi sendiri terhitung cuti mulai dari tanggal 12 Februari 2018. Jabatannya sebagai Ketum PSSI untuk sementara  dipegang oleh Wakil Ketua Umum, Joko Driyono.

175