Liga Indonesia

Dipanggil Eks Barcelona, Wonderkid Persib Berikan Respons

Kamis, 15 Februari 2018 14:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman
Febri Hariyadi Copyright: © Arif Rahman
Febri Hariyadi

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dibawah asuhan pelatih Luis Milla, kembali memanggil Febri Hariyadi untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC), menjelang Asian Games 2018 yang akan bergulir Agustus mendatang. 

Agenda pemusatan latihan Timnas U-23 sendiri akan digelar pada tanggal 18-26 Februari 2018 di Jakarta. Pada surat yang dirilis oleh PSSI dengan nomor 11/AGB/108/Il-2018 tertanggal 13 Februari 2018, hanya Febri yang dipanggil dari tim Persib Bandung.

Pemanggilan ini menjadi yang kedua bagi Febri untuk menjalani TC bersama Timnas U-23. Sebelumnya, ia bersama bek kanan Henhen Herdiana telah mengikuti TC Timnas U-23 pertama pada 15-21 Januari lalu. 

Menanggapi pemanggilan Timnas U-23, Bow sapaan akrabnya mengaku bersyukur, karena masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih yang pernah bermain untuk FC Barcelona tersebut. Untuk itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini siap menampilkan permainan terbaiknya. 

"Ya pertama tama saya ucap syukur bisa kemabali lagi, bisa dipanggil lagi, saya bisa berikan lebih lagi untuk Timnas," kata Febri, Kamis (15/02/18).

© persib.co.id
Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi Copyright: persib.co.idAchmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi

Pemain asal Gedebage, Kota Bandung ini tidak terlalu berat meninggalkan Persib yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga 1 2018. Hal ini dikarenakan saat di timnas ia juga tetap melahap program latihan yang diberikan Luis Milla.

"Ya karena ini panggilan negara jadi apa boleh buat harus meninggalkan tim. Yang jelas saya di sana juga bukan liburan, bukan main-main, bawa negara dan berikan yang terbaik," tegasnya. 

706