Liga Indonesia

Tiga Pemain Persebaya Dipanggil Timnas U-23

  • Persebaya harus kehilangan tiga pemainnya untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.
  • Ketiga pemain tersebut dipanggil oleh Luis Milla untuk gabung dengan Timnas U-23.
Kamis, 15 Februari 2018 05:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol. Copyright: © Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol.

Ditengah persiapan untuk menghadapi Piala Gubernur Kaltim 2018, klub asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya harus rela ditinggalkan tiga pemain andalannya yaitu  Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Irfan Jaya. 

Lewat surat yang diberikan PSSI langsung ke manajemen Persebaya pada 13 Februari 2018 kemarin, pemain yang hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Angel Alfredo Vera tersebut, harus meninggalkan pemusatan latihan Tim Bajul Ijo di Yogyakarta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim

Ketiganya dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23 yang akan melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018, bersama Luis Milla.

Training camp tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 18-26 Februari 2018. Dan para pemain yang dipanggil, diwajibkan sudah tiba di Jakarta minimal pada hari H pemusatan latihan dimulai.

Dengan pemanggilan tersebut, ketiga pemain dapat dipastikan tidak bisa memperkuat Persebaya pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim 2018.

Ajang turnamen pramusim ini sendiri menurut jadwal akan digelar mulai 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Persebaya tergabung dalam grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan yang akan bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.