Liga Indonesia

Persebaya Tutup Lowongan Striker Lokal

Selasa, 13 Februari 2018 04:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya dikabarkan sudah menutup posisi striker lokal, jadi bagi sejumlah pemain yang menginginkan berkostum Persebaya musim depan harus bersabar. Pasalnya Persebaya sendiri sudah memiliki stok striker yang lebih dari cukup bagi Alfredo Vera. Sebut saja seperti Rishadi Fauzi, Ricky Kayame, Fandi Eko Utomo dan Ferinando Pahabol.

"Kami sudah memiliki banyak opsi di penyerang, jadi saya rasa tidak akan menambah striker lokal lagi," kata Alfredo Vera pada INDOSPORT

Lanjutnya empat striker yang saat ini sudah dimiliki Persebaya cukup bagi mereka mengarungi liga 1 musim depan utamanya saat rotasi pemain.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rishadi Fauzi salah satu striker lokal yang dimiliki Persebaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRishadi Fauzi salah satu striker lokal yang dimiliki Persebaya.

Justru kekhawatiran yang saat ini hinggap didalam diri Alfredo ialah badai cedera dan pemain Persebaya yang dipanggil Timnas U-23. Sejumlah pemain yang dipanggil Timnas seperti, Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto. 

"Kami harus segera mencari pemain pengganti ketika mereka dipanggil timnas," bebernya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pemain Persebaya di ruang ganti. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPara pemain Persebaya di ruang ganti.

Sedangkan pemain Persebaya yang masih berkutat dengan cederanya seperti Robertino Pugliara, M Hidayat, Abu Rizal Maulana dan Andri Muladi. Nah maka dari itu opsi yang saat ini tengah menghangat adalah keinginan Alfredo Vera untuk mendatangkan striker asing. Rencananya striker yang akan didatangkan oleh manajemen ke kota pahlawan berasal dari Amerika Latin.

Sebelumnya manajer Persebaya Chairul Bassalamah mengatakan jika calon striker yang akan mereka datangkan dari Argentina. Namun pernyataan itu kemudian direvisi oleh Abud, ketika menemani Persebaya latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Calon striker kita tidak harus dari Argentina, pokoknya Amerika Latin," katanya.

117