Liga Italia

Bendera Hakim Garis Rusak, Laga AC Milan vs Sampdoria Tertunda

Senin, 19 Februari 2018 10:43 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Bendera sebabkan babak kedua pertandingan AC Milan vs Sampdoria ditunda. Copyright: © Getty Images
Bendera sebabkan babak kedua pertandingan AC Milan vs Sampdoria ditunda.

AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria lewat gol tunggal Giacomo Bonaventura di menit ke-13. Dengan hasil itu, tim asuhan Gennaro Gattuso ini memangkas jarak menjadi tujuh poin dengan Inter Milan di ambang batas kualifikasi Liga Champions musim depan.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso saat masih melatih tim junior AC Milan. Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso saat masih melatih tim junior AC Milan.

Klub asal kota Milan tersebut bisa saja pulang dengan kemenangan tiga gol andai Rodriguez dapat mengeksekusi penalti tepat sasaran dan gol dari sang kapten tidak dianulir oleh hakim garis pertandingan. Selebihnya, pertandingan berlangsung tidak seimbang karena sang tuan rumah mendominasi jalannya laga.

Kejadian unik terjadi ketika rehat babak pertama. Pertandingan sempat tertunda selama beberapa menit. Setelah ditelisik, penyebabnya ada pada bendera milik hakim garis pertandingan yang patah. Karena tidak kunjung dapat diperbaiki, Gattuso turun tangan dengan memeriksanya sendiri. Setelah berhasil dipasang, babak kedua kembali dilanjutkan.

Kemenangan tersebut juga membuat AC Milan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Jika dirinci, Leonardo Bonucci dkk meraih tujuh kali menang dan tiga kali imbang. Penunjukan Si Banteng menjadi pelatih anyar nampaknya mulai membuahkan hasil positif.