Liga Inggris

Deretan Fakta di Luar Dugaan Usai Laga Wigan vs Man City

Selasa, 20 Februari 2018 07:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, harus kalah tipis 0-1 dari tuan rumah klub kasta ketiga, Wigan Athletics, di The DW Stadium dalam ajang Piala FA, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut, gol sematang wayang berhasil dicetak oleh penyerang tunggal Wigan, Will Grigg, di menit ke-79. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Callum Elder.

© Getty Images
Tedangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol. Copyright: Getty ImagesTendangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol.

Selain itu, kekalahan ini membuat Manchester City gagal lolos ke babak delapan besar Piala FA. Tentunya hal ini menjadikan mereka kehilangan rengkuhan trofi pada musim 2017/2018.

Apalagi Piala FA bagaikan momok bagi tim besar kala bersua dengan tim kecil. Para tim underdog ini memang memiliki pemantik semangat tersendiri untuk menggulingkan klub-klub besar.

Di balik itu semua, ternyata ada beberapa fakta di luar dugaan yang patut untuk diketahui. Oleh karenanya INDOSPORT coba merangkumnya.

3