Liga Spanyol

Real Madrid Siap Saling Sikut dengan Barcelona Demi Gaet Bintang Arsenal

Selasa, 20 Februari 2018 21:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Real Madrid sedang dalam perburuan untuk mendapatkan bek kanan baru di tengah keraguan mereka atas penampilan Dani Carvajal. Performa Carvajal sendiri belum kembali membaik seperti sedia kala, semenjak pulih dari infeksi jantung beberapa bulan yang lalu.

Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dilaporkan berada di urutan pertama bidikan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang ingin mendapatkan pengganti Carvajal. Meski begitu, tantangan Madrid tidak lah mudah untuk mendapatkan Bellerin karena kemungkinan Arsene Wenger masihakan mempertahankannya di Emirates Stadium.

© Internet
Hector Bellerin Copyright: InternetHector Bellerin

Selain harus menembus pertahanan Arsenal yang membentengi Bellerin, Madrid juga harus bersaing dengan rival abadi mereka, Barcelona, untuk mendapatkan pemain 22 tahun tersebut. Barca ingin memboyong Bellerin yang merupakan produk akademi La Masia untuk menggantikan bek kanan, Nelson Semedo yang tak meyakinkan.

Menurut Diario Gol, Los Blancos harus merogoh kocek 35 hingga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp650 miliar hingga Rp770 miliar untuk menggaet Bellerin dari The Gunners.

Bellerin masih punya kontrak hingga 2023 di Arsenal sejak bergabung pada 2016 lalu dan dia pun menyatakan diri betah bersama klub London utara tersebut.

"Saya tidak memikirkan hal lain selain tinggal di sini dan ingin melanjutkan perkembangan saya di sini. Di sinilah saya bahagia. Saya sangat bersyukur dan senang telah menandatangani kontrak," ujar pemain Spanyol itu seperti dikutip dari Express.

© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Hector Bellerin Copyright: John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty ImagesBintang Arsenal, Hector Bellerin

Selain Hector Bellerin, Madrid juga dikabarkan mengincar bek kanan Spanyol lain, Alvaro Odriozola dari Real Sociedad.

308