Liga Inggris

Tidak Terima Kekalahan, Fans Man City Rusak Fasilitas Stadion

Selasa, 20 Februari 2018 08:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan. Copyright: © Getty Images
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan.

Pertandingan putaran kelima Piala FA yang mempertemukan Manchester City kontra Wigan Athletic diwarnai dengan sejumlah perseteruan. Bahkan pada akhir laga, terjadi kericuhan yang melibatkan para suporter kedua tim.

Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, hampir seluruh pendukung Wigan berlari memenuhi isi lapangan. Mereka seperti tidak bisa menahan kegembiraannya setelah berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Namun selebrasi yang dilakukan pendukung Wigan nampaknya membuat pihak Manchester City terpancing emosi. Hal itu terbukti ketika Sergio Aguero terlihat memukul salah satu suporter Wigan di tengah lapangan.

© INDOSPORT
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan. Copyright: INDOSPORTSuporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan.

Insiden itu pun bukan satu-satunya kejadi buruk yang terjadi setelah berkahirnya laga yang berlangsung di The DW Stadium. Terlihat pendukung Manchester City juga melengkapi kericuhan yang terjadi pada laga dini hari tadi.

© INDOSPORT
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan. Copyright: INDOSPORTSuporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan.

Sejumlah suporter Si Biru Langit terlihat marah dan melemparkan botol minuman ke dalam lapangan. Tak hanya itu, mereka juga melemparkan papan iklan ke para petugas yang berada di depan mereka.

Sebelumnya, kedua tim juga sempat berseteru di lorong menuju ruang ganti pada saat jeda babak pertama. Hal itu terjadi ketika pelatih Wigan, Paul Cook, terlibat adu mulut dengan salah satu staf Manchester City.

1.3K