Liga Inggris

Mengaku Fans Chelsea, Pemain Ini Justru Menyukai Permainan Liverpool

Jumat, 23 Februari 2018 03:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya melawan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya melawan Barcelona.

Chelsea saat ini masih bertahan di Liga Champions, terakhir mereka berhasil menahan pemuncak klasemen La Liga Spanyol Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-1, Rabu (21/02/18).  Di Liga Primer Inggris anak asuh Antonio Conte tersebut juga masih bisa untuk bersaing dalam perebutan posisi empat besar. 

Meski bisa dibilang bagus, pencapaian tersebut tidak membuat pemain klub asal Skotlandia Glasgow Rangers, Andy Halliday kagum. Andy yang mengaku sebagai fans Chelsea sejak lama ini menilai permainan Chelsea musim ini sangat tidak mengenakan. Dirinya jutru menyukai gaya permainan tim pesaing yang kini berada di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool.

"Chelsea akan selalu menjadi Tim Inggis (kesukaan) saya. Tetapi saya benci menonton mereka karena saya tidak pernah berpikir akan bisa mendapatkan pertandingan yang bagus dari (penampilan) mereka," ungkapnya dalam podcast resmi Rangers.

"Setiap orang punya tim yang dia sukai ketika menonton pertandingannya di Liga Primer Inggris. Setiap saat saya menyaksikan Liverpool, saya tidak akan pernah tahu apa yang akan saya dapat," tambah gelandang 26 tahun itu.

© The Scottish Sun
Andy Halliday Copyright: The Scottish SunAndy Halliday

Menurutnya Liverpool lebih menghibur secara permainan, gaya menyerang anak asuhan Jurgen Klopp terbukti berhasil menyarangkan total 61 gol sejauh ini di Liga Primer Inggris. Sementara Chelsea jauh tertinggal dengan hanya mencetak 49 gol dalam jumlah laga yang sama.

"Permainan mereka selalu terlihat menghibur, mereka selalu bisa mencetak banyak gol. Chelsea adalah tim asal Inggris (kesukaan) saya, tetapi Liverpool adalah tim kesukaan saya dalam hal menghibur untuk disaksikan," tutupnya.

100