Bursa Transfer

Chelsea Manfaatkan Batshuayi demi Datangkan Bintang Dortmund?

Rabu, 21 Februari 2018 15:59 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Dua sayap Dortmund, Christian Pulisic dan Marco Reus Copyright: © Getty Images
Dua sayap Dortmund, Christian Pulisic dan Marco Reus

Chelsea menambah persaingan dengan Manchester United, Liverpool dan  Bayern Munich untuk merekrut pemuda Borussia Dortmund, Christian Pulisic. The Blues kabarnya mengidentifikasi Pulisic sebagai target sejak musim panas lalu ketika mereka berjaga-jaga andai Eden Hazard atau Willian Borges ditawar klub lain.

Pulisic dianggap sebagai salah satu prospek cemerlang setelah tampil mengesankan pada dua musim terkini. Pemain internasional Amerika Serikat itu bisa berperan sebagai pemain sayap dan gelandang serang atau playmaker.

© INDOSPORT
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat. Copyright: INDOSPORTChristian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Potensi Pulisic kini semakin membuat klub-klub pengintai bersiap. Bayern Muenchen melihat Pulisic sebagai pengganti yang pas bagi Franck Ribery dan Arjen Robben yang menua. Namun, dikabarkan Dortmund enggan menjual Pulisic terutama ke rival Bundesliga, meski Bayern siap membayar tinggi untuk pemain ini.

Christian Pulisic dilabeli oleh Dortmund dengan banderol 88 juta poundsterling. Meski eksodus pemain Dortmund menuju Bayarn sudah sering terjadi (Robert Lewandowski, Mario Goetze dan Mats Hummels), tetapi  justru Chelsea yang disebut punya peluang lebih baik.

Dortmund ingin mempermanenkan status Michy Batshuayi akhir musim nanti. Chelsea bisa menjadikan pemain tim nasional Belgia itu sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Christian Pulisic. Meskipun, di Januari lalu, pihak Dortmund telah berupaya untuk mempermanenkan pemain yang berjuluk Batsman ini, namun selalu ditolak oleh Chelsea.

© Istimewa
Michy Batshuayi. Copyright: IstimewaMichy Batshuayi.

Batshuayi sendiri telah mencatatkan awal yang cemerlang di Borussia Dortmund, menorehkan lima gol dalam empat pertandingan pertamanya. 

187