Liga Inggris

Sepeninggal Sanchez, Ozil Didapuk Jadi Pemain Bintang Arsenal

Jumat, 23 Februari 2018 13:20 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol.

Alexis Sanchez pergi ke Manchester United setelah empat tahun membela Arsenal. Kepergian Sanchez ditukar dengan salah satu penggawa Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan yang kini bermain di Emirates Stadium.

Pasca kepergian Sanchez, permainan Arsenal terasa berjalan mengalir dengan adanya duet Mesut Ozil dan Pierre Emerick Aubameyang di lini depan The Gunners.

Legenda Liga Inggris yang pernah lama bermain untuk West Ham United dan Everton, Tony Cotte, menganggap kini Mesut Ozil-lah yang menggantikan Sanchez sebagai pemain bintang utama di tubuh Meriam London.

"Saya fikir begitu. Mungkin Ozil butuh Sanchez untuk hengkang. Tak dipungkiri memang bahwa sebelumnya Sanchez adalah figur utama di Arsenal. Sekarang dia pergi, dan Ozil akan mengisi tempat yang ditinggalkan," ujar mantan striker berusia 52 tahun itu kepada Sky Sports.

Sebelumnya Ozil juga digadang akan meninggalkan Arsenal menyusul kepergian Sanchez di bursa transfer Januari lalu. Beberapa klub juga sudah di gosipkan akan menjadi labuhan selanjutnya untuk karier pemain asal Jerman ini. Namun hal itu dibantah dengan perpanjang kontraknya.

© Sky Sports
tony cotte Copyright: Sky SportsTony Cotte

"Dia telah diberi kontrak baru yang menjadi pemicu semangat untuknya. Awalnya saya kira dia akan pergi pada akhir musim," tutur Cottee.

Selain didapuk sebagai pemain bintang Arsenal menggantikan Sanchez, Cotte juga menyebut Ozil sering kali menjadi sasaran empuk bagi para pengkritik yang kecewa saat The Gunners bermain dibawah standar.

"Ozil adalah pemain yang sangat luar biasa dan saya pikir dia adalah sasaran empuk kalau segala sesuatunya tak berjalan baik. Jika Arsenal kalah, banyak yang akan berpikir 'Ozil tak bekerja cukup keras'. Saya pikir kita melupakan semua assist dan gol yang dia buat," tutup mantan pesepakbola asal Inggris itu.

© INDOSPORT
Mesut Ozil saat berhadapan dengan Victor Lindelof. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat berhadapan dengan Victor Lindelof.