Liga Inggris

Jelang Final Piala Liga Inggris, Wenger Sindir Guardiola

Minggu, 25 Februari 2018 15:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Pelatih Arsene Wenger melayangkan sindiran kepada Pep Guardiola jelang partai final Piala Liga Inggris pada Minggu (25/02/18). Pelatih asal Prancis tersebut tidak setuju dengan pendapat yang menyebutkan bahwa Guardiola adalah juru taktik terbaik.

Banyak yang menilai bahwa Guardiola adalah pelatih yang meningkatkan standar sepakbola selama dekade terkahir. Pasalnya, dirinya mampu membuat klub yang ia tukangi menjadi salah satu yang terbaik di liganya masing-masing.

Pelatih asal Spanyol tersebut telah menikmati kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munchen selama karier kepelatihannya. Hal itu juga termasuk dengan koleksi dua trofi Liga Champions.

Namun Wenger sama sekali tidak setuju dengan pendapat tersebut. Menurut pelatih yang sempat menangani AS Moanco itu, mendatangkan pemain baru  lah yang mampu meningkatkan standar permainan. Artinya, pelatih tidak terlalu memberikan perubahan banyak di era sepakbola modern saat ini.

© Getty Image
Pep Guardiola  memakai pita kuning untuk mendukung pembebasan para politisi Catalan Copyright: Getty ImagePep Guardiola memakai pita kuning untuk mendukung pembebasan para politisi Catalan.

"Tidak, karena Anda melihat Barcelona dan mereka masih merupakan tim terbaik di Eropa. Anda harus menerima bahwa permainan modern telah berubah dengan perekrutan pemain terbaik di sejumlah klub,” ujarnya saat ditanya apakah Guardiola merupakan pelatih yang meningkatkan standar klub.

"Kami, sebagai manajer, mungkin bisa memberikan filosofi kami tapi permainan ini milik para pemain karena pentingnya pemain telah menjadi lebih besar dari sebelumnya," lanjutnya.

© Indosport.com
Arsenal vs Manchester City Copyright: Indosport.comArsenal vs Manchester City

Wenger pun memiliki ambisi besar pada laga final kontra Manchester City di Wembley Stadium. Pasalnya, Arsenal sudah lama tidak mendapatkan trofi Piala Liga Inggris sejak musim 1992/92 silam.

164