Liga Inggris

Susunan Pemain Man City vs Arsenal: Duel Playmaker

Minggu, 25 Februari 2018 22:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Arsenal vs Manchester City Copyright: © Indosport.com
Arsenal vs Manchester City

Partai final Piala Liga Inggris 2018 akan mempertemukan Arsenal melawan calon jawara Liga Primer Inggris musim ini, Man City. Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit, kedua tim akan berjuang habis-habisan demi gengsi. Terutama The Gunners yang terakhir kali menjuarai turnamen ini pada tahun 1993 atau 25 tahun lalu.

Untuk itu Arsenal akan menurunkan Aubameyang dan Ozil sejak menit awal. Dua penyerang ini akan berduet mendapat sokongan dari Wilshere dan ramsey. Untuk lini tengah, Arsene Wenger memasang duet Monreal dan Xhaka. Sementara untuk barisan pertahanan, ada Mustafi, Koscielny, Bellerin dan Chamber.

Untuk kubuh Man City, Pep Guardiola sepertinya tak ingin menganggap remeh The Gunners. Sebab mereka juga akan menurunkan para pemain andalannya sejak menit awal, seperti Aguero, De Bruyne dan Sane. Di lini tengah, ada Fernandinho dan Gundogan. Sementara di barisan pertahanan, The Citizens akan memainkan duet Kompany dan Otamendi.

Menariknya pada laga ini, kedua tim sama-sama tidak memainkan para kiper utama di Liga Primer Inggris. Arsenal mempercayakan Ospina di bawah mistar gawang dan mencadangkan Petr Cech. Hal sama juga dilakukan Guardiola, Ederson yang sering dipercaya sebagai benteng terakhir pertahanan, kini akan diamanahkan kepada Bravo. 

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Chambers, Koscielny, Monreal; Xhaka, Wilshere, Ramsey; Özil; Aubameyang.

Cadangan: Cech, Mertesacker, Kolasinac, Elneny, Maitland-Niles, Iwobi, Welbeck

Man City: Bravo; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; Fernandinho, Silva; Gundogan, De Bruyne, Sane; Aguero.

Cadangan: Ederson, Stones, Laporte, Bernardo, Zinchenko, Foden, Jesus

159