Liga Indonesia

Akui Tak Punya Teman, Ryuji Bicara Masalah Adaptasi di Penang FA

Rabu, 2 Desember 2020 19:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persija
Persija Jakarta telah resmi meminjamkan palang pintunya, Ryuji Utomo, ke tim asal Malaysia, Penang FA. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta telah resmi meminjamkan palang pintunya, Ryuji Utomo, ke tim asal Malaysia, Penang FA.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah resmi meminjamkan palang pintunya, Ryuji Utomo, ke tim asal Malaysia, Penang FA. Ryuji dipinjamkan selama satu musim full atau hingga Desember 2021.

Akan bermain untuk Penang FA, Ryuji Utomo pun mengaku langsung berkordinasi dengan jajaran pelatih tim asal Malaysia tersebut. Dia pun langsung berlatih keras secara mandiri guna menjadi bekal untuk dirinya nanti.

"Saya harus konsultasi dulu dengan tim pelatih di sana untuk program latihan. Tapi (sekarang) saya latihan sendiri untuk menjaga kondisi," ucap Ryuji Utomo dalam akun YouTube Persija Jakarta.

Ryuji menambahkan dirinya memang belum banyak tahu soal Penang FA. Bahkan, dia pun mengaku belum memiliki teman di sana.

Meski begitu dia yakin hal tersebut tidak menyurutkan dirinya dalam proses adaptasi nanti. Baginya bermain sepak bola di manapun yang diutamakan adalah mental dan cara berpikir nantinya.

"Kalau teman sih, belum ada di sana. Tapi yang pasti, mau di mana pun saya bermain, paling penting adalah mindset dan mental harus bulat dari awal," tegas Ryuji.

Ryuji menanambahkan keputusan dirinya menerima pinangan Penang FA tak lepas mencari ilmu dan pengalaman. Dia pun siap memberikan penampilan terbaik untuk tim barunya nanti.

"Saya menekatkan mencari ilmu, pengalaman, dan bermain dengan sebaik mungkin di sana," pungkas Ryuji Utomo.