Bola Internasional

Tinggalkan Persija Jakarta, Ryuji Utomo Beberkan Alasan Terima Pinangan Penang FC

Rabu, 2 Desember 2020 17:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Khairul Imam/Persija Jakarta
Ryuji Utomo telah resmi dipinjamkan Persija Jakarta kepada klub asal Malaysia, Penang FA. Copyright: © Khairul Imam/Persija Jakarta
Ryuji Utomo telah resmi dipinjamkan Persija Jakarta kepada klub asal Malaysia, Penang FA.

INDOSPORT.COM - Ryuji Utomo telah resmi dipinjamkan Persija Jakarta kepada klub asal Malaysia, Penang FA. Ryuji menegaskan kepergiannya ke Malaysia bukan untuk jalan-jalan, melainkan untuk meningkatkan ilmu bermain sepak bola.

Peminjaman Ryuji Utomo memang sudah diumumkan secara resmi oleh Persija Jakarta. Setidaknya Ryuji akan bermain untuk Penang FA selama satu musim atau hingga Desember 2021.

Ryuji pun tak menampik keputusan menerima pinangan Penang FA dan meninggalkan Persija karena kejelasan kompetisi. Baginya ia ingin bermain secara reguler sementara kompetisi Indonesia masih belum jelas.

"Saya tentu ingin berkompetisi secara reguler, dan juga mencari ilmu. Karier di sepak bola waktunya tidak banyak juga, jadi saya harus mencari jam terbang dan pengalaman sebanyak-banyaknya, serta terus belajar," ucap Ryuji dalam kanal YouTube Persija.

"Saya bukan pergi untuk jalan-jalan, mencari teman, atau apa. Tapi meningkatkan ilmu, pengalaman, dan main sebanyak mungkin," tegas pemain berambut gondrong ini.

Meski dipastikan meninggalkan Persija, Ryuji menegaskan perpisahan ini hanya sesaat. Baginya suatu saat ia pasti akan kembali ke dalam bagian skuat Macan Kemayoran.

"Harapan saya untuk Persija adalah semoga bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya, semakin jaya, dan yang pasti kompetisi mesti segera bergulir lagi. Tunggu saya, insya Allah saya akan kembali lagi," pungkas Ryuji Utomo.