x

4 Calon Pengganti Umtiti di Barcelona

Senin, 2 April 2018 09:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Samuel Umtiti.

Samuel Umtiti baru didatangkan Barcelona pada musim 2016/17 kemarin. Meski baru dua musim, nyatanya pemain asal Kamerun berkebangsaan Prancis ini mampu tampil ciamik di lini pertahanan El Barca.

Tak heran jika Man United sangat kepincut untuk bisa mengeluarkan dana besar demi menjemput pemain berusia 24 tahun itu ke Old Trafford.

Blaugrana boleh saja yakin jika Umtiti dapat dipertahankannya pada musim depan, namun tidak ada salahnya juga mereka menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi pengganti Umtiti andai sang pemain benar-benar hengkang.

Lalu siapa sajakah pemain yang dianggap cocok untuk menjadi pengganti Umtiti? Berikut INDOSPORT mengulasnya sesuai yang dilansir dari Sportskeeda:

Baca Juga

1. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Bek tengah asal Belgia ini dilaporkan sudah tidak kerasan lagi bermain bagi Tottenham Hotspur.

Hal itu lantaran Alderweireld jarang diturunkan oleh pelatihnya, Mauricio Pochettino dalam setiap pertandingan.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain berusia 29 tahun ini baru bermain sebanyak 17 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh tim London Utara.

Dengan menyisakan kontrak hingga Juni 2019 mendatang, maka besar kemungkinan Alderweireld dan juga Tottenham Hotspur sepakat untuk mencari klub peminat di musim panas nanti.

Untuk mendapatkannya, Barcelona harus bersaing dengan tiga klub raksasa Liga Primer Inggris, Man United, Chelsea, dan juga Man City.


2. Marquinhos

Selebrasi Marquinhos.

Masih dalam usia produktif, memiliki gaya bermain yang agresif dan cerdik dalam memotong serangan lawan membuat lini pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) selalu aman jika Marquinhos turut bermain.

Gaya bermain dari pemain berdarah Brasil ini bisa dibilang serupa dengan Samuel Umtiti, sehingga Barcelona tentu dapat memasukkan nama Marquinhos sebagai calon pemain mereka nantinya.


3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci, AC Milan.

Meski telah termakan usia, namun nyatanya bek tengah asal Italia ini masih piawai dalam menjaga lini pertahanan timnya.

Walau baru satu musim membela AC Milan, bukan berarti di musim yang akan datang Barcelona tidak dapat merekrutnya.

Apalagi, mantan pemain Juventus ini juga memiliki gaya kepemimpinan yang tinggi. Sosok yang dibutuhkan Barcelona tentunya di sektor pertahanan.


4. Kostas Manolas

Kostas Manolas, bek tengah AS Roma.

Masih dari ranah Italia, bek tengah milik AS Roma ini benar-benar membuat lini pertahanan Gialorossi kerap sulit untuk dibongkar.

Manolas mempunyai gaya bermain yang cekatan dalam menjaga pertahanan, tidak hanya itu, ia juga berani melakukan duel dengan pemain yang memiliki kelebihan dalam skill individu, serta mampu memenangkan duel udara.

Bisa dibilang, sosok Kostas Manolas yang paling tepat untuk mengisi tempat Barcelona jika Samuel Umtiti benar-benar hengkang.

BarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanParis Saint-GermainPSGTottenham HotspurAS RomaLeonardo BonucciMarquinhosKostas ManolasToby AlderweireldLiga SpanyolBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini