x

Absennya Beberapa Pemain Inti Bukan Masalah Bagi Persib

Kamis, 31 Mei 2018 04:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

Persib Bandung akan kehilangan banyak pemain inti pada pertandingan kandang Kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18). 

Pemain yang absen pada pertandingan pekan ke-12 ini diantaranya, Supardi Nasir dan Ezechiel N'Douassel yang mendapatkan akumulasi kartu, serta Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi yang dipanggil memperkut Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

1. Tak Menjadi Masalah

Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, absennya beberapa pemain andalan bukan masalah besar bagi staf pelatih. Pasalnya, kondisi seperti ini sudah diantisipasi jauh-jauh hari. Sehingga, saat pemain diberi kepercayaan untuk mengganti peran rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Persib sendiri di lini depan masih memiliki beberapa nama seperti Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi, sedangkan diposisi stopper ada Wildansyah dan di winger masih ada Fulgensius Billy Keraf.


2. Semua Pemain Siap

Persib vs PSM.

"Sejak pertandingan Piala Presiden, kita sudah berusaha memberikan kepercayaan kepada setiap pemain, bahwa kita adalah satu keluarga, bukan hanya 11 pemain yang main, atau 18 pemaing yang mengisi line up, tapi ada sekitar 30 pemain yang disiapkan untuk mengisi di starting eleven," kata Yaya, Rabu (30/05/18).

Yaya menambahkan, staf pelatih juga mempersiapkan program bagi pemain yang tidak ikut rombongan tim saat laga tandang. Sehingga, saat dibutuhkan pemain tersebut dalam kondisi siap.


3. Beri Kepercayaan pada Pemain

Henhen

"Kita sudah memberikan kepercayaan itu kepada setiap pemain dan mereka juga tahu, karena itu setiap kita perga away, ada menu latihan yang selalu dibuat untuk pemain yang ditinggal," jelasnya. 

Komposisi pemain Persib sendiri menurut Yaya hampir merata dan seluruhnya berpeluang tampil pada setiap pertandingan, hanya saja pelatih harus memilih 11 pemain yang seusai dengan kebutuhan strategi.

"Karena ini hanya masalah kesempatan, ketika kesempatan datang harus bisa memaksimalkan kesempatan itu. Karena kalau ada line up yang bisa memang sampai 30 pemain, coach akan memasangkan semua pemain," tegasnya. 

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Yaya Sunarya

Berita Terkini