x

Catatan Mentereng Pemilik Nomor 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental?

Selasa, 20 Juli 2021 21:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Catatan Mentereng Pemilik Nomor 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental?

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz akan mengenakan nomor punggung 10 untuk AC Milan di musim depan. Ia menjadi pemain non-italia terbaru yang mengenakan nomor keramat tersebut.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, kembali bergerak aktif di bursa transfer dan kali ini resmi memperkenalkan bintang Real Madrid, Brahim Diaz sebagai rekrutan baru mereka hingga dua musim mendatang.

Sebelumnya, Brahim Diaz sendiri sudah terlihat berada di markas AC Milan pada Senin (19/07/21) dini hari WIB untuk melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski resmi memperpanjang masa baktinya di AC Milan, namun gelandang berdarah Maroko itu masih berstatus pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Dalam proposal disebutkan, kalau manajemen Rossoneri dikenakan biaya 3 juta euro atau sekitar Rp 51 miliar untuk meminjam kembali Brahim Diaz.

Akan tetapi, AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan Brahim Diaz setelah pinjaman berakhir dengan mahar 22 juta euro atau sekitar Rp 376 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam proposal tersebut juga tertulis kalau Real Madrid berhak untuk kembali membeli Brahim Diaz dengan harga 27 juta euro atau sekitar Rp 465 miliar.

Brahim Diaz akan mengenakan nomor punggung 10 untuk musim depan setelah pada musim lalu ia memakai nomor punggung 21. Ini berarti ia akan menjadi pemain non-italia terbaru yang mengenakan nomor keramat tersebut setelah Hakan Calhanoglu.

Dilansir dari MilanNews, Brahim Diaz mengikuti kiprah sejumlah pemain asing lainnya, seperti Hakan Calhanoglu, Keisuke Honda, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Rui Costa, Zvonimir Boban, dan Dejan Savicevic.


1. Catatan Mentereng Pemilik Nomot 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental?

Selebrasi Brahim Diaz di laga Liga Europa Glasgow Celtic vs AC Milan

Demetrio Albertini adalah orang Italia terakhir yang memakai 10 untuk AC Milan setelah pengenalan nomor punggung pribadi di musim 1995/96.

Nomor punggung yang identik dengan pengatur serangan dalam tim tersebut memang sangat magis. Banyak yang menggantungkan nasib tim di pundak pemain yang mengenakan nomor 10.

Lalu bagaimana dengan catatan pemain bernomor punggung 10 sebelum Brahim Diaz?

Begini rinciannya. Dejan Savicevic mengumpulkan 52 penampilan dengan 11 gol dan 19 assist, Boban memiliki 79 penampilan dengan 11 gol dan 11 assist dan Rui Costa mencatatkan 192 penampilan, 11 gol dan 47 assist.

Baca Juga
Baca Juga
Clarence Seedorf pernah bersinar saat menggunakan nomor punggung 10 di AC Milan

Clarence Seedorf yang mengenakan nomor tersebut selama enam musim berhasil mencatatkan total 241 penampilan dengan 40 gol dan 40 assist, kemudian Kevin-Prince Boateng menjadi penerusnya, mencatatkan 39 penampilan, 5 gol dan 7 assist. 

Keisuke Honda yang mengenakan pada musim 2017  mencatatkan 92 penampilan, 11 gol dan 16 assist, lalu yang terakhir ada Hakan Calhanoglu dengan 172 penampilan, 32 gol, 48 assist.

Apakah Brahim Diaz bisa menjadi penerus nomor punggung 10 yang terbaik di AC Milan musim depan? Patut untuk dinantikan.

AC MilanClarence SeedorfHakan CalhanogluLiga ItaliaBrahim DiazAC Milan News

Berita Terkini