x

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dapat Dukungan dari Duta Besar Jepang

Rabu, 2 Maret 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengunjungi Kanasugi Kenji, Duta Besar Jepang untuk Indonesia,  menyusul kepindahannya ke klub kasta kedua J-League, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan menemui Duta Besar Kanasugi Kenji di Kantor Kedutaan Besar Jepang yang berlokasi Jakarta Pusat pada Rabu (02/03/22).

Hal ini diketahui lewat unggahan kantor Kedutaan Besar Jepang di Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Pratama Arhan diundang ke kantor tersebut setelah dirinya diumumkan kepindahannya ke klub J2-League, Tokyo Verdy, usai meninggalkan PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

Foto pertama memperlihatkan Pratama Arhan duduk bersama Kanasugi Kenji. Dia mengenakan atasan kemeja formal warna putih dan celana panjang hitam.

Kemudian pada foto kedua, Pratama Arhan berpose dengan Kanasugi Kenji di halaman kantor, sambil membentangkan jersey Tokyp Verdy bernomor ‘38’ yang akan dia kenakan nanti.

Momen pertemuan tersebut sangat diapresiasi oleh Kanasugi Kenji. Dia juga sangat menantikan sepak terjang pemain yang punya kemampuan  lemparan ke dalam yang hebat itu.

“Hari ini saya bertemu dengan atlet sepak bola Pratama Arhan yang telah diumumkan kepindahannya ke J-League Tokyo Verdy,” tulisKanasugi Kenji.

Baca Juga
Baca Juga

Selama kunjungannya, Pratama Arhan ternyata juga menceritakan bagaimana perasaannya bisa menggapai mimpi bermain di luar negeri, khusussnya di Jepang.

“Arhan menceritakan mengenai antusiasmenya untuk bermain di Jepang. Saya menantikan sepak terjang Arhan di Jepang,” lanjut Kanasugi.


1. Harapan Duta Besar Jepang untuk Pratama Arhan

Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

Duta Besar Kanasugi sendiri berharap semoga Pratama Arhan bisa sukses di dalam melebarkan sayapnya selama karier sepak bolanya di Jepang.

Pasalnya, kesuksesan Pratama Arhan nantinya juga bakal bisa menarik banyak atlet Indonesia bermain di Negeri Sakura suatu hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya juga berharap semoga adanya kiprah Arhan di Jepang ini, suatu hari akan membawa banyak atlet Indonesia ikut bermain di Jepang,” tutup Kanasugi Kenji.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan saat ini memang tengah berada di Jakarta. Dirinya baru bisa berangkat ke Jepang paling lambat pekan kedua bulan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Proses administrasi khususnya visa yang belum selesai membuat pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah harus menunda keberangkatan ke Jepang yang dijadwalkan sebelumnya.


2. Pratama Arhan Resmi Direkrut Tokyo Verdy

Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

Pratama Arhan resmi direkrut oleh Tokyo Verdy setelah dirinya mengantarkan Timnas Indonesia sebagai runner-up dan dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kentaro Tsuboi selaku Direktur Teknik Tokyo Verdy menjelaskan, timnya mendatangkan pemain PSIS itu karena pekerja keras dan kemampuan individu yang bagus.

Kebetulan, Tokyo Verdy juga membutuhkan pemain diposisi bek kiri. Pilihan pun dijatuhkan ke Arhan, bahkan mereka sudah bernegoisasi sejak pertengahan tahun lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy pun cukup unik. Dia dilepas dengan status free transfer, meski masih punya kontrak di tim Laskar Mahesa Jenar karena hal itu sudah jadi komitmen manajemen PSIS. 

JepangPSIS SemarangJ1 LeagueJ-LeagueTimnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaJ2 LeaguePerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini