x

Termasuk Man United, 3 Klub Raksasa Liga Inggris Berebut Dapatkan Mutiara Barcelona

Selasa, 22 Maret 2022 22:33 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Menurut media Spanyol, AS, salah satu wonderkid Barcelona, ​​Gavi, kemungkinan akan memicu perang transfer di antara tiga raksasa Liga Premier

INDOSPORT.COM - Menurut media Spanyol, AS, salah satu wonderkid Barcelona, ​​Gavi, kemungkinan akan memicu perang transfer di antara tiga raksasa Liga Premier Inggris yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester United yang sama-sama tertarik mengontraknya.

Gavi digadang-gadang sebagai salah satu jebolan terbaik akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Musim 2021/2022 merupakan musim debutnya di La Luga bersama tim senior Barcelona.

Baca Juga

Sejak promosi ke tim utama, pemain berusia 17 tahun itu telah mengembangkan diri sebagai andalan baru di lini tengah Blaugrana.

Berkat talenta luar biasa yang ia tunjukan, Gavi pun berhasil menembus tim nasional Spanyol dan kini telah memiliki 4 caps di level Internasional.

Di Barcelona, permainan Gavi makin matang dari laga satu ke laga lainnya. Total ia telah mencatatkan ​​33 penampilan di semua kompetisi, di mana ia mencetak dua gol dan membukukan lima assist.

Baca Juga

Peningkatan pesat reputasi Gavi yang tadinya seorang bocah ingusan menjadi sosok bintang baru di Camp Nou, telah menarik perhatian beberapa klub top di penjuru Eropa.

Barcelona pun mulai mewaspada hal ini, apalagi kontrak Gavi dengan raksasa La Liga akan segera berakhir pada musim panas tahun depan.

Ia juga memiliki klausul pelepasan yang ‘hanya’ senilai 50 juta Euro, angka yang seharusnya tidak menjadi masalah bagi sebagian besar klub mapan di benua biru.

Baca Juga

Pembicaraan mengenai kontrak baru antara Gavi dan Barcelona telah menemui jalan buntu. Hal ini yang menyebabkan Chelsea, Liverpool dan Manchester United mulai memantau dengan cermat situasi sang wonderkid.


1. Adu Kuat 3 Raksasa Inggris

Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Chelsea yang saat ini sedang mengalami gejolak non-teknis di luar lapangan, telah dilarang untuk mendatangkan pemain baru, buntut dari sanksi yang dijatuhkan kepada Roman Abramovich oleh Pemerintah Inggris.

Namun, situasi ini bisa berubah ketika jendela musim panas dibuka, dengan syarat Chelsea telah memliki pemilik baru.

Saat ini beberapa pihak kabarnya tertarik untuk mangakuisisi saham Abramovich, salah satu yang paling getol adalah saudagar properti asal Inggris, Nick Candy.

Baca Juga

Terlepas dari situasi internal klub yang centang-perenang, Chelsea tetap berencana mendatangkan beberapa pemain di jendela transfer musim panas.

Mereka pun telah mengidentifikasi Gavi sebagai salah satu target utama yang diinginkan oleh Thomas Tuchel.

Sementara itu, Liverpool telah lama memiliki minat pada Gavi dan bahkan telah membuat tawaran kontrak untuk pemain berusia 17 tahun itu ketika mereka mencoba membujuknya pergi dari Barcelona musim lalu.

Baca Juga

Setelah tak mendatangkan pengganti bagi Georginio Wijnaldum musim panas lalu, The Reds kini gencar mencari gelandang baru. Terutama karena Jordan Henderson, Thiago Alcantara dan James Milner telah memasuki usia uzur.

Gavi dengan demikian muncul sebagai target prioritas untuk Liverpool. Tetapi upaya The Reds mendatangkan sensasi La Masia itu bisa menjadi sulit karena rival bebuyutan mereka, Manchester United juga memasuki ajang perburuan yang sama.

Setan Merah membutuhkan bala bantuan di lini tengah karena kontrak Paul Pogba akan habis di musim panas dan tampaknya ia akan pergi dengan kesepakatan Bosman.

Selain itu, Juan Mata dan Jesse Lingard juga kemungkinan besar akan hengkang dengan status bebas transfer, sedangkan Donny van de Beek yang dipinjamkan ke Everton juga menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Baca Juga

Alhasil, seorang gelandang baru akan menjadi tambahan yang diperlukan untuk Manchester United, dan pemain dengan potensi dan kemampuan seperti Gavi bisa menjadi solusi yang tepat.


2. Sudah Tes Medis ke Barcelona, Kessie Ingin Beri Kado Perpisahan pada AC Milan

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Franck Kessie semakin dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Rumornya, gelandang berusia 25 tahun tersebut ingin memberi kado perpisahan sebelum meninggalkan AC Milan.

Kessie memang hampir pasti akan membela Blaugrana pasca kontraknya kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang.Gosipnya,

Kessie sendiri sudah melakukan tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Camp Nou markas Tim Catalan. Selain Barcelona, Kessie sendiri juga menjadi incaran klub mapan lain diantaranya Liverpool hingga Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, setelah mendengarkan proyek Xavi Hernandez Kessie berani menolak tawaran The Reds dan The Lilywhites.

Usut punya usut, sebelum meninggalkan San Siro, Kessie sendiri ingin memberi kado pada AC Milan. Kado apa yang akan dipersembahkan Kessie?

Baca Selengkapnya: Sudah Tes Medis ke Barcelona, Kessie Ingin Beri Kado Perpisahan pada AC Milan

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaBarcelonaAC MilanThomas TuchelFranck KessieBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainGavi

Berita Terkini