x

Tak Hanya Davide Calabria, 3 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru AC Milan Gantikan Romagnoli

Senin, 28 Maret 2022 15:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak hanya Davide Calabria, berikut 3 pemain yang layak menjadi kapten baru AC Milan seiring bakal perginya Alessio Romagnoli ke Lazio musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Tak hanya Davide Calabria, berikut 3 pemain yang layak menjadi kapten baru AC Milan seiring bakal perginya Alessio Romagnoli ke Lazio musim panas nanti.

Dengan makin dekatnya akhir musim 2021/2022 ini, AC Milan juga makin dekat ditinggal oleh setidaknya dua bintangnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, Franck Kessie dan Alessio Romagnoli sama-sama akan habis kontrak pada 30 Juni 2022 nanti dan diyakini bakal pindah ke klub lain secara gratis.

Kessie bahkan disebut sudah menyepakati kontrak dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer disebut menjadi incaran klub Liga Italia lainnya, Lazio, yang ia dukung sejak kecil.

Romagnoli sejak pertengahan musim lalu memang kerap tergusur ke bangku cadangan, namun ia punya peran penting sebagai kapten utama tim.

Baca Juga

Sang bek tengah sendiri datang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2015 usai gagal mendapatkan tempat utama bersama AS Roma.

Sejak kedatangannya, ia langsung jadi pilihan utama. Pada musim 2018/2019, ia bahkan ditunjuk menjadi kapten Rossoneri seiring kepergian Leonardo Bonucci ke Juventus.

Meski demikian, sejak musim lalu ia tergusur ke bangku cadangan berkat kedatangan Fikayo Tomori. Musim ini, Alessio Romagnoli makin tergusur ke belakang seiring moncernya bek muda Pierre Kalulu.

Baca Juga

Situasi itulah yang membuat Romagnoli santer disebut akan pergi dengan Lazio sebagai tujuan. Pasalnya, Lazio akan ditinggal sejumlah beknya seperti Luiz Felipe, dan Romagnoli sendiri merupakan penggemar Biancocelesti.

Di sisi lain, Alessio Romagnoli justru hanya ditawari gaji 50% dari yang ia terima sekarang, dalam proposal kontrak yang anyar ditawarkan AC Milan.


1. Calabria Kandidat Utama

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza. (Alessandro Sabattini/Getty Images)

Seiring kepergian Alessio Romagnoli, AC Milan jelas perlu mencari kapten baru. Sempre Milan pun menyebut Davide Calabria menjadi kandidat unggulan.

Pasalnya, sang bek kanan adalah wakil kapten musim ini dan kerap memakai ban kapten, seiring seringnya Romagnoli diparkir di bangku cadangan.

Baca Juga

Alasan lainnya adalah Davide Calabria merupakan alumni akademi Rossoneri. Tak hanya itu, Calabria juga merupakan salah satu one man club yang hanya pernah membela AC Milan sejak debutnya di musim 2014/2015 dan bahkan tak pernah dipinjamkan ke klub lain.

Sejauh ini, pemain 25 tahun itu sudah mencatatkan 176 penampilan untuk Rossoneri, dan tak tergusur di sektor bek kanan selama 2 musim terakhir.

Meski demikian, di luar Davide Calabria, ada setidaknya 3 nama lain yang juga layak dipertimbangkan untuk menjadi kapten baru AC Milan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Sandro Tonali

Sempat kesulitan di musim pertamanya bersama AC Milan pada 2020/2021 lalu, musim ini Sandro Tonali berkembang pesat dan sukses menjadi pilihan utama.

Tonali tercatat sudah tampil 36 kali musim ini, nyaris menyamai 37 penampilannya musim lalu. Ia pun sudah mencetak 2 gol dan 3 assist setelah musim lalu gagal mencetak 1 pun gol atau assist.

Meski bukan didikan asli Rossoneri, Tonali diketahui merupakan fans AC Milan sejak kecil dan memiliki kecintaan mendalam terhadap klub.

Baca Juga

Jiwa kepemimpinan Sandro Tonali juga sudah terbukti dengan jabatan kapten yang beberapa kali diembannya di timnas Italia U-21.

Posisinya sebagai pemain tengah juga memudahkannya dalam menjangkau dan memberikan komando kepada rekan-rekan setimnya di lapangan, serta berkoordinasi dengan pelatih di bangku cadangan.

 

2. 2 Opsi Lain

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan (Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

Simon Kjaer

Simon Kjaer merupakan salah satu pemain senior di skuat AC Milan saat ini. Ia adalah sosok penting di sektor bek tengah, sebelum absen hingga akhir musim ini akibat cedera parah. Kjaer sendiri dikenal sebagai yang selalu bermain dengan totalitas tinggi, yang diharapkan bisa ditularkan ke pemain muda.

Kjaer sendiri sudah terbiasa menjadi kapten timnas Denmark. Ia pun sempat menjadi sorotan berkat kepemimpinannya saat Denmark mengalami insiden kolapsnya Christian Eriksen di Euro 2020.

Baca Juga

Ketika itu, Kjaer dengan cekatan memimpin rekan-rekannya untuk membentuk pagar melindungi Eriksen dari sorotan saat ditangani tim medis, dan kemudian terlihat menghibur kekasih Eriksen.

Aksi heroiknya itu pun sempat membuat ia didengungkan menjadi kapten AC Milan oleh para suporter pada awal musim ini.

Namun, peluang ia tergusur ke bangku cadangan berkat keberadaan Tomori, Kalulu, dan bek tengah baru musim depan bisa memperkecil peluangnya menjadi kapten.

Baca Juga

Theo Hernandez

Theo Hernandez menjadi nama lain yang berkembang pesat bersama AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia sudah tampil dalam 34 laga dan mencetak 4 gol dan 9 assist.

Statusnya sebagai pemain kunci yang jarang ditepikan membuat ia cocok untuk menjadi salah satu kandidat kapten.

Apalagi, berbeda dengan Kjaer dan Tonali yang terbilang kalem, Hernandez kerap tampil berapi-api yang bisa memicu semangat rekan-rekan setimnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Theo Hernandez sendiri sudah beberapa kali menjadi kapten musim ini saat Romagnoli dan Calabria absen bersamaan.

Keberadaan ban kapten di lengannya pun terbukti memacunya tampil lebih baik lagi, seperti ketika ia mencetak 2 gol saat mengalahkan Venezia pada Januari lalu.

Bursa TransferAC MilanAlessio RomagnoliSimon KjaerTheo HernandezDavide CalabriaSandro Tonali

Berita Terkini